Zero MMX, Motor Siluman Pasukan Khusus AS

Zero MMX, Motor Siluman (foto:motorcycle)
Zero MMX, Motor Siluman (foto:motorcycle)

Pabrikan dari sepeda motor Zero membuat sepeda motor untuk keperluan militer, rencananya Motor Zero MMX nantinnya akan digunakan oleh kesatuan khusus dari pasukan Amerika Serikat.

Keuntungan terbesarnya adalah motor tersebut bisa berakselerasi tanpa menghasilkan suara. Tidak hanya itu saja, motor tersebut memiliki kemampuan untuk melibas berbagai jenis dari permukaan jalan yang ada, bahkan yang medan terganas sekalipun.

Zero MMX mengambil basik dari MX akan tetapi pengembangannya berada dalam klausul kontrak dengan pihak militer Amerika serikat. Kalau sudah begini pastinya MMX memiliki banyak fitur yang jelas tidak bisa didapat untuk model sipil. Jumlah unitnya pun masih dirahasiakan dan pada saat ini masih terus dalam pengembangan.

Fitur yang dibenamkan memang cukup penting demi menunjang operasi pasukan khusus pada saat bertugas. Dapat Menyalakan mesin tanpa menggunakan sebuah kunci, hal ini sangatlah penting untuk bisa memangkas waktu ketika jasa dari motor MMX ini dibutuhkan.

Pada Bagian depan dan juga Bagian belakang terintegrasi dengan system infrared, saklar pada lampu diinstal agar bisa dimatikan untuk tugas malam hari. Saklar juga dimaksudkan untuk mencegah kelebihan pada arus dan dapat menyimpan tenaga cadangan. Dikatakan juga Sepeda motor Zero MMX ini sanggup mengarungi rintangan walaupun terendam dari ketinggian air hingga beberapa meter.

Pabrikan yang berasal dari Amerika yang punya markas tepatnya di California ini juga menambahkan pelindung untuk tangan, footsteps yang agresif, dan juga memiliki kait yang bisa dihubungkan dengan kabel towing.

Sama halnya dengan model untuk sipil, Zero MMX ini menggunakan komponen dapur pacu yang sama saja. Terdapat dua jenis pilihan, baterai dengan modul tunggal ZF2.8 yang bisa menghasilkan tenaga 27hp dan juga 68 ft-lb torsi, serta jenis modul ganda ZF5.7 yang memiliki tenaga ZF5.7 HP.

Baterai ini bisa dicopot dan juga dipasang kembali hanya dalam waktu dibawah satu menit saja. Zero mengklaim hanya perlu waktu 2,7 jam untuk mengisi baterai model ZF2.8 dengan menggunakan charger standar, sedangkan waktu 4,9 jam untuk jenis ZF5.7. Bahkan jika saja menggunakan charger versi CHAdeMO hanya memerlukan waktu 90 menit saja.(chy)

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.