Browse By

Wisatawan Terseret Ombak, Jasadnya Belum Ditemukan

Ilustrasi Wisatawan Terseret Ombak ( foto:merdeka )

Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Pangandaran masih belum mampu menemukan jasad seorang wisatawan yang hilang terseret ombak di Pantai Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Jawa barat hingga pagi ini.

Pencarian dilakukan oleh tim Balawista terhadap seorang wisatawan asal Desa Bojong Timur, Kabupaten Purwakarta yang bernama Agus alias Akuy (20 tahun). Kejadian yang terjadi pada hari Minggu, 6 Januari 2013, bermula saat korban sedang berenang di Pantai Barat Pangandaran, kemudian terseret gelombang pasang.

Dodo Taryana, selaku Ketua Balawista Pangandaran mengatakan bahwa sudah dilakukan pencarian secara bergilir oleh timnya yang dibantu oleh pihak TNI AL, Polair, dan Nelayan setempat.

Diterangkan bahwa wisatawan tersebut berenang terlalu jauh dari bibir pantai. Saat itu korban berenang dengan menggunakan papan selancar dan terjatuh karena alat bantu terlepas. Diduga korban memang tidak bisa berenang.

banneracai

Faktor utama yang menyebabkan hal ini terjadi adalah kelalaian korban dan ketinggian gelombang air laut yang mencapai dua meter. Tidak seperti biasanya yang hanya setengah meter.

Petugas Balawisata dan Polair serta sejumlah nelayan masih melakukan pencarian jenasah korban di pesisir pantai Barat Pangandaran. Lili, seorang nakhoda perahu nelayan mengatakan bahwa pencarian tidak dapat dilakukan secara maksimal karena peralatan terbatas dan gelombang juga masih tinggi. (apz)

Facebook Comments
%d bloggers like this: