Waspadalah Dengan Produk Kecantikan dari Online Shop

produk kecantikan berbahaya

Saat ini banyak sekali orang berdagang melalui onlineshop, salah satunya yaitu produk kecantikan. Banyak orang yang tertarik akan produk kecantikan yang terjual secara online. Tetapi, baiknya Anda lebih harus hati-hati lagi dalam membeli produk kecantikan, sebaiknya jangan sembarangan.

Menurut seorang Dokter specialis kulit dan kelamin, yaitu dr. Gloria Novelita, SpKK dari klinik Be Youiful mengatakan pada jumpa pers di Jakarta bahwa, saat ini telah banyak orang menarik perhatian terhadap produk perawatan yang banyak dijual di toko-toko online namun belum tentu terjamin keamanannya.

Biasanya produk yang banyak dijual di online yaitu produk kecantikan pemutih ataupun produk kecantikan untuk menghilangkan jerawat. Karena kedua produk tersebut kebanyakan mengandung aneka senyawa yang berbahaya, sehingga dapat membahayakan bagi kesehatan Anda. Misalnya, merkuri, hidroquinon bahkan asam retinoat dengan menggunakan dosis yang tinggi.

Dan memang benar, dengan menggunakan produk tersebut, kulit Anda akan semakin cerah bahkan bebas dari jerawat dengan waktu yang sangat singkat sehingga memberikan hasil yang cepat dan memuasakan bagi konsumen. Tetapi para konsumen kebanyakan tidak mengetahui dampak dari penggunaan produk tersebut.

Tak heran pula, jika produk kecantikan tersebut tidak memiliki surat ijin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan dan Kementerian Kesehatan, karena produk tersebut dianggap memiliki efek yang sangat membahayakan. Sangat dikhawatirkan jika Anda menggunakan kosmetik atau produk perawatan yang mengandung hidroquinon dalam jangka waktu yang singkat, karena akan menyebabkan deposit pigmen yang disebut dengan okromasi pada kulit.

Pigmen tersebut bukan pigmen melamin seperti biasa, tetapi intensitas pada pigmen hamper permanent sehingga sangat sulit untuk diobati. Sedangkan bagi penderita okromasi kulit, biasanya ditandai dengan wajah yang bewarna biru keabu-abuan bagaikan ada pasir di bawah kulitnya.

Sedangkan untuk produk yang mengandung merkuri, dikhawatirkan akan membahayakan sistemik pada tubuh Anda sehingga efek dari sistemiknya yaitu dapat mengganggu ginjal dan dapat merusak system saraf. Sebaiknya, bagi para konsumen untuk lebih hati-hati jika ada obat atau perawatan kulit yang menawarkan Anda dengan cara yang istan.

Pada dasarnya siklus yang dibutuhkan yaitu sekitar tiga kali siklus kulit. Satu kali siklus dibutuhkan sekitar 28 sampai 30 hari secara bertahap. Menurut Gloria, itu sudah termasuk wajar jika perbaikan kondisi kulit akan berubah dengan waktu kurang lebih sebulan. Namun jika perubahan tersebut kurang dari sebulan, Anda patut curiga. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan, bahwa produk perawatan kulit yang banyak mengandung senyawa, memiliki cirri dengan aroma yang khas sehingga berbahaya bagi kulit Anda.

Pada umumnya krim pemutih itu dbagi menjadi dua, yaitu krim malam dengan warna putih mutiara dan krim pagi bewarna kekuningan. Sedangkan obat yang pada umumnya hanya diberikan oleh dokter kulit dan kecantikan yang bewarna putih untuk krim yang digunakan pada siang hari dengan kandungan vitamin A, dan warna kekuningan untuk krim yang digunakan pada malam hari. (chy.mt)

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.