Browse By

Waspadalah, 250 Dinamit Hilang mengancam Keamanan

Sharing!

Banyak diberitakan 250 dinamit hilang dalam perjalanan dari PT Multi Nitrotama Kimia atau disingkat MNK di Subang menuju ke PT Batu Sarana Persada di Cigudeg, Bogor, Jaw-Bar. Hal ini bisa berpotensi menimbulkan gangguan keamanan tingkat tinggi.

Seorang Anggota Komisi I DPR yakni Susaningtyas Kertopati menuturkan bahwa potensi gangguan keamanan bisa saja terjadi kalo 250 dinamit tersebut ternyata jatuh ke tangan teroris.

Ilustrasi 250 dinamit hilang (Foto:merdeka)

Ilustrasi 250 dinamit hilang (Foto:merdeka)

Menurut Susaningtyas Kertopati, kasus 250 dinamit hilang ini haruslah ditindak lanjuti dengan cara mengatur kembali izin untuk kepemilikan dinamit. Sehingga pada akhirnya masalah serupa tidaklah terulang kembali.

Dia menjelaskan bahwa pengaturan kembali regulasi izin kepemilikan dinamit tersebut juga harus dikoordinasikan dengan aparat kepolisian. Sekedar Untuk diketahui saja, 250 dinamit yang hilang milik PT MNK dicuri dalam perjalanan dari Subang menuju ke Bogor terseut terjadi pada hari Kamis 27 Juni kemarin.

Kejadiannya berawal ketika empat dari truk colt diesel berangkat dari gudang bahan peledak (handak) Milik PT MNK pada Hari Rabu 26 Juni sekitar jam 14.30 WIB. Namun Sesampainya di lokasi PT Batu Sarana, ternyata pada bagian penutup terpal truk bernopol T 8952 TF tersebut sobek.

banneracai TANAH WAKAF

Setelah dilakukan pengecekan, dus yang berisi 250 dinami hilang. Hingga pada saat ini belum ada kepastian informasi lebih lanjut penyebab dari hilangnya dinamit tersebut, apakah dicuri? jatuh? atau kejadian salah hitung pada saat pengiriman. (chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: