Browse By

Wah Ga Bener Nih!, MUI: Acara ILC TVOne DiBlocking Time oleh Syiah

Sharing!

Pada Program Acara Indonesia Lawyer Club yang disiarkan oleh stasiun TVOne pada hari Selasa tanggal 25 Juni 2013 yang bertema “Syiah Diusir, Negara Kemana” membawa cerita berlanjut. Dalam perdebatan yang hadirkan narasumber dari Syiah dan juga MUI yang mewakili Sunni, nampaklah MUI sangat sulit dalam menanggapi argumen-argumen dari kalangan Syiah.

Salah satu Narasumber dari acara ILC yang mewakili pihak MUI Pusat yakni Prof. DR. H. Mohammad Baharun, SH., MA. , melalui SMS menceritakan mengenai kejadian pada acara ILC TVOne tersebut, dia mengatakan bahwa pada acara ILC  tersebut ternyata di-blocking time oleh ABI (Ahlul Bait Indonesia ) sementara MUI hanya dipakai sebagai “pelengkap penderita” saja. Dia mengatakan Waktu yang diberikan sempit untuk dapat menjawab semuanya.

Ketua MUI Bidang Hukum dan Perundang-undangan menyebut bahwa pada acara itu ABI (Ahlul Bait Indonesia ) telah melakukan blocking time, ABI adalah salah satu organisasi Syiah selain IJABI kepanjangan dari Ikatan Jama’ah Ahlul Bait Indonesia.

Sekedar informasi tambahan, TV program (blocking time) merupakan pembelian jam siaran dengan waktu durasi tertentu pada sebuah stasiun televisi untuk dapat diisi dengan program TV dan juga iklan (TVC) yang dimiliki oleh suatu perusahaan/lembaga dengan tujuannya dalam kegiatan pemasaran, promosi atau pun berupa kampanye.

banneracai TANAH WAKAF

Menurut seorang penulis buku Zionis dan Syiah Bersatu Hantam Islam’ yakni Muhammad Pizaro,  dari awal presenter ILC Karni Ilyas sudah mempersempit sisi jurnalisme dengan melakukan memblock ILC untuk tidak membahas akan perbedaan ajaran Sunni dengan Syiah. Padahal dari perbedaan ajaran inilah yang menjadi akar masalah di Sampang. Selama hal tersebut tidak disentuh, maka persoalan Sampang tidaklah akan terselesaikan. (chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: