Browse By

Wagub Aceh Ngotot Akan Bendera Aceh

Sharing!

Bendera Aceh Bulan Bintang (foto:lensaindonesia)

WaGub Aceh, Yaitu Sodara Muzakir Manaf, tetap mendukung dari hasil keputusan paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Aceh atau disingkat DPRA, Perihal pengesahan Qanun bendera dan juga lambang Aceh. Dia tetap saja ngotot pada pendiriannya bahwa bendera bulan bintang layak untuk dijadikan bendera Aceh.

Seperti yang dilansir okezone, ketika Ditemui saat dia menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Mess Pemda Aceh, Jl Pattimura, Medan, Sumut, mantan dari Panglima Gerakan Aceh Merdeka atau disingkat GAM itu memberi penilaian, penolakan untuk menggunakan bendera lambang aceh itu hanya datangnya dari sekelompok kecil saja di Aceh dan hal tersebut tidak akan memengaruhi hasil dari keputusan.

banneracai

Masih Menurut Muzakir Manaf, keputusan mengenai bendera aceh tersebut tak dapat untuk diganggu gugat lagi. Tenggal waktu sebanyak 15 hari yang telah  diberikan pemerintah pusat tidak akan bisa memengaruhi hasil dari pengesahan Qanun Nomor 3 Tahun 2013 tersebut. Dia pun menegaskan, penggunaan bendera dan juga lambang bulan bintang  itu sudahlah sesuai dengan isi pada perjanjian damai antara Pemerintah Indonesia dengan GAM diHelsinki. (chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: