VW CrossBlue dipamerkan di Amerika Serikat

Bagikan!

VW CrossBlue Concept
VW CrossBlue Concept

Volkswagen, masih menjadi salah satu bidikan utama dalam memasarkan Pasar Amerika Serikat. Melihat potensi pasar yang cukup menggiurkan, produksi Jerman tersebut memperkenalkan mobil konsep CrossBlue di ajang Detroit Motor Show 2013. VW CrossBlue, Kendaraan yang ramah lingkungan dengan penggunaan bahan bakar yang rendah menjadi salah satu andalan utama bagi VW untuk melahirkan model ini. Oleh karena itu crossover tujuh penumpang ini mengadopsi jantung mekanis diesel “hybrid”. CrossBlue akan mengisi tempat diantara VW Touareg dan Tiguan.

Besar kemungkinan mobil ini akan diproduksi di fasilitas VW di AS untuk memenuhi kebutuhan pasar Amerika Serikat. Mobil ini dilengkapi dengan mesin plug-in Hybrid yang dikombinasikan dengan dua motor listrik berkekuatan 190 tenaga kuda. Mesin ini menghasilkan daya 305 hp dan torsi puncak 516 lb-ft yang disalurkan ke sistem penggerak empat roda (AWD).

Perusahaan mengklaim dengan mesin ini VW CrossBlue mampu berakselerasi dari keadaan diam hingga kecepatan 100 km/h hanya dengan 7,2 detik. Sementara motor listriknya mampu membawa mobil ini dapat menempuh jarak 22 kilometer.(Apz)

Bagikan!

Leave a Comment