Volkswagen Hentikan Kerjasama Dengan Daimler

Logo Perusahaan volkswagen
Logo Perusahaan volkswagen

Volkswagen (VW) sebagai salah satu produsen kendaraan asal Jerman yang cukup ternama berniat mengakhiri kerjasama dengan pihak Daimler dengan alasan untuk menjalin hubungan kerjasama yang lebih dekat dengan anak perusahaannya yaitu MAN Truck.

Berdasarkan laporan Reuters, bahwa Volkswagen telah mengembangkan model van sendiri yang selama ini telah diketahui model van untuk VW diproduksi oleh Daimler. Pihak volkswagen dan Daimler telah sepakat kontrak kerjasama berakhir pada tahun 2016.

Berdasarkan informasi dari narasumber VW yang enggan untuk disebut identitasnya, bahwa divisi kendaraan komersial VW telah ditugaskan untuk mengembangkan generasi penerus Craffer dimana selama ini diproduksi oleh Daimler.

Untuk menanggapi hal tersebut, pihak Daimler dikabarkan pada bulan September akan menghubungi pihak VW mengenai kepastian hubungan kemitraan tersebut akan diperpanjang atau bahkan pihak Daimler akan membuka peluang untuk mengadakan kerjasama dengan Renault-Nissan.

Dahulu, petinggi dari Volkswagen yaitu Ferdinand Piech pernah menyatakan untuk memilih MAN daripada Daimler sebagai mitra kerjasama perakit model van untuk VW karena menurutnya, VW memegang lebih dari 75 persen saham dar MAN.(chy)

Tinggalkan Balasan