Ular Piton 12 Meter Berhasil Ditangkap Warga

Bagikan!

Ular piton yang memiliki panjang hingga 12 meter berhasil ditangkap oleh warga Kampung Lukok, Kel.Beringin, Kec.Lubuk Kilangan, Kota Padang, Suma-Bar, di sebuah ladang. Ular tersebut berhasil ditangkap warga pada saat sedang memangsa seekor anjing.

Ular Piton Sepanjang 12 Meter Ditangkap Warga (Foto:Budi Sunandar/Sindo TV)
Ular Piton Sepanjang 12 Meter Ditangkap Warga (Foto:Budi Sunandar/Sindo TV)

Pada saat penangkapan, Dibutuhkan hingga 15 orang untuk dapat mengangkat ular piton tersebut. Dan Hewan melata tersebut langsung saja dibawa ke rumah ketua RT setempat yang kemudian dimasukkan ke dalam kerangkeng yang terbuat dari besi.

Yakni Amrizal, salah seorang warga disana, Pada hari Sabtu (28 desember 2013), mengatakan, bahwa ular piton tersebut diduga sebagai pelaku hilangnya banyak hewan ternak warga belakangan ini.

Masih Menurut dia, daerah perbukitan dan juga sungai yang mengelilingi Kampung Lukok tersebut diduga menjadi tempat yang nyaman bersarangnya ular piton besar itu.

Hewan melata yang memiliki motif kembang tersebut, lanjut kata Amrizal, akan dirawat sementara. Nanti Pada saat malam Tahun Baru, ular Piton tersebut rencananya akan ditunjukkan sebagai sebuah obyek tontonan bagi warga. Lalu Setelah itu, ular besar itu akan diserahkan pada Balai Konservasi Sumber Daya Alam atau disingkat BKSDA, Kota Padang. (chy)

Bagikan!

CahiyaCom
  • CahiyaCom
  • Penulis Berita dan Informasi Online Seperti tips, cara dan juga berbagai trik.

Leave a Comment