Browse By

Tujuh Tips Yang Harus Diperhatikan Bagi Yang Memiliki Rambut Keriting

Sharing!

Tidak heran kita sering mendengar istilah rebonding atau smooting pada tahun-tahun yang lalu. Banyak para wanita bahkan pria yang sibuk dating ke salon hanya menginginkan rambutnya lurus seperti artis-artis korea. Tetapi mereka tidak tahu apa akibatnya dari rebonding atau smooting itu.

rambut kriting (foto:seputarkita)

rambut kriting (foto:seputarkita)

Dapat kita lihat, rambut yang sudah pernah mengalami pelurusan rambut, akan muncul permasalahan pada rambut. Diantaranya yaitu, rambut lebih tampak megar, merah, Rambut kering dan pecah-pecah. Dan pada akhirnya mereka merasa menyesal. Sebenarnya Anda cukup mencintai bentuk rambut keriting yang tidak akan menjadikan masalah pada rambut. Yang yang perlu Anda lalukan untuk membut indah seperti semula diantaranya :

Pertama Anda Pertahankan Rambut Keriting Anda
Pertama Anda harus menyadari bahwa rambut keriting Anda adalah Rambut yang indah sehingga terkesan eksotis. Kelebihan dari rambut keriting Anda akan lebih bisa survive setiap hari meskipun diterjang hujan sekalipun.

Kedua Sedikit Menggunakan Shampo
Bagi Anda yang memiliki rambut keriting, bahwasannya Anda tidak perlu menggunakan banyak shampoo yang mengandung bahan sulfur. Cukup dengan menggunakan conditioner rambut keriting Anda lebut dan mudah diatur.

Ketiga, Menyisirlah Disaat Rambut Basah
Banyak sekali orang yang memiliki rambut keriting menghindari menyisir dalam kondisi rambut kering. Karena Anda mungkin akan merasakan kesulitan karena bentuknya yang mudah kusut. Sebaiknya Anda menyisir menggunakan conditioner dengan keadaan basah. Setelah itu Anda dapat mengeringkan dengan bentuk keriting alami yang indah.

Keempat memilih sisir yang baik
Pilihlah sisir yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Meskipun rambut Anda termasuk jenis keriting, jangan lupa Anda untuk menyisirnya. Tetapi sebaiknya Anda lebih memilih sisir yang tepat agar rambut keriting Anda terlihat indah sehingga tidak terlihat seperti berantakan.

Kelima,Keringkanlah Rambut Anda
Banyak beberapa wanita yang masih menggunakan handuk atau T-shirt untuk mengeringkan rambut. Tetapi yang perlu Anda perhatikan, jika Anda memiliki rambut yang jenis kaku sebaiknya pilihlah yang bahannya lebih lembut seperti kain T-shirt.

Keenam Sebaiknya Anda Jangan Menyentuh Rambut Sebelum Kering
Janganlah menyentuh rambut Anda hingga dalam keadaan yang kering, karena dengan tidak menyentuh rambut Anda akan membentuk keriting semakin timbul dengan volume yang lebih dan sempurna.

Terakhir, Gunakan Bantal Silk atau Satin
Ingat, perawatan rambut tidak hanya dilakukan jika Anda beraktifitas. Disaat tidurpun Anda perlu merawatnya, seperti dengan menggunakan sarung bantal satin yang akan membuat rambut Anda menjadi lebih baik dan tidak mudah rusak seperti kaku pada rambut.

banneracai TANAH WAKAF

Percayalah, bahwa rambut yang Anda miliki saat ini sesuai dengan kecantikan alami yang terdapat pada diri Anda. (chy,Mt)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: