Browse By

TransJakarta dan Kopaja Bergabung, Tetap Lebih Mahal Kopaja

Sharing!

Bus TransJakarta (foto:yustisi)

Bus TransJakarta (foto:yustisi)

Pengintegrasian bus TransJakarta dengan Kopaja akan segera dilaksanakan. Integrasi itu dengan mengizinkan Kopaja “AC” melewati jalur busway. Rute Kopaja “AC” pertama yang akan melintas di ruas bus jalur berlajur khusus itu adalah P20 (Lebak Bulus-Senen).

Sri Ulina Pinem selaku Humas BLU TransJakarta pada hari Senin, 14 Januari 2013. Beliau mengatakan, untuk yang pertama kali diintegrasikan adalah P 20. Ulina mengatakan, bahwa penumpang yang menaiki bus Kopaja “AC” jalur P20 dari Lebak Bulus atau Senen kemudian turun di halte TransJakarta dan melanjutkan perjalanan naik bus TransJakarta, maka tidak dipungut biaya lagi. Sehingga penumpang hanya membayar ongkos Kopaja saja Rp 5 ribu.

Sedangkan penumpang yang ingin menaiki Kopaja “AC” P 20 dari halte busway akan diberi karcis yang berbeda dengan penumpang bus TransJakarta. Penumpang yang akan menaiki Kopaja P20 dari halte bus TransJakarta harus membayar Rp 5.000, lebih tinggi dibandingkan penumpang TransJakarta yang sebesar Rp 3.500.

Karena tiketnya akan berbeda antara kedua angkutan tersebut maka penumpang harus bisa menentukan ingin menaiki angkutan yang mana. Rencana pengintegrasian bus Kopaja dengan TransJakarta tersebut dilakukan pada 15 Januari 2013, kemungkinan akan diundur.

banneracai TANAH WAKAF

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan ketika di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat, 11 Januari 2013. Beliau mengatakan bahwa kebijakan itu akan diundur 1 minggu. Mundurnya jadwal tersebut karena, Jokowi ingin persiapan sarana dan prasarana pendukung kebijakan tersebut lebih matang. (apz)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: