Toyota NAV1 diproduksi Toyota Indonesia

Bagikan!

Toyota NAV1 (foto:hotautomagz)
Toyota NAV1 (foto:hotautomagz)

Toyota NAV1 mulai resmi diproduksi Toyota Motor Manufacturing pada 11 Januari 2013. Sebagai varian MPV medium, NAV1 diproduksi di Toyota Auto Body Bekasi melalui anak perusahaannya, yaitu PT. Sugity Creatives. Ditempat ini pula diproduksi MPV luxury seperti Alphard dan Land Cruiser.

Target awal produksi NAV1 mencapai angka penjualan 6.000 unit per tahunnya. Untuk mencapainya, dilakukan peningkatan proses produksi, yakni degan menambah tenaga kerja hingga 275 orang.

Investasi produksi NAV1 di Indonesia mencapai 2 Milyar ten (sekitar Rp 223 miliar). Investasi tersebut berupa pembelian mesin dan peralatan produksi yang berkualitas internasional. Hal ini senada dengan statement Presiden Toyota Motor Corporation (TMC), Akio Toyoda, bulan November lalu di Jakarta, peningkatan investasi di Indonesia merupakan suatu realisasi komitmen Toyota Group Companies pada perkembangan industri otomotif Indonesia.

Toyota Group sendiri berkomitmen untuk menanamkan investasinya hingga sebesar Rp 13 trilium dalam jangka waktu lima tahun ke depan, Kata Toyoda.(chy)

Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.