Browse By

Toyota Etios Bersiap Untuk Menjadi Armada Taksi

Sharing!

Ilustrasi Armada Taksi Toyota Etios (Foto:autonetmagz)

Ilustrasi Armada Taksi Toyota Etios (Foto:autonetmagz)

Jumlah permintaan mobil Toyota Limo untuk armada taksi yang terus meningkat, membuat PT Toyota Astra Motor (TAM) cukup kewalahan. Untuk mengatasi permintaan tersebut, akhirnya Toyota Etios pun siap menjadi armada taksi di Indonesia.

Widyawati Soedigdo, selaku Planning & PR Division Head TAM, menjelaskan bahwa jumlah permintaan sedan Toyota untuk keperluan armada taksi lebih tinggi dibandingkan dengan konsumen pribadi. Untuk keperluan armada taksi, jumlah permintaan per bulan mencapai 1.000 unit, sedangkan rata-rata permintaan dari konsumen pribadi hanya 300 unit tiap bulannya.

Meskipun jumlah permintaan seperti ini cukup tinggi di Indonesia, tetapi pihak TAM belum memproduksi mobil di dalam negeri. Hal itu dikarenakan pihak TAM belum mendapat izin dari pihak Principal Toyota. Widyawati juga menambahkan, bahwa pihaknya sedang melakukan studi dan tetap terus meminta kepada pihak principal untuk memproduksi mobil di dalam negeri. Pihaknya juga memiliki keinginan untuk memproduksi lebih banyak model secara lokal.

banneracai TANAH WAKAF

Seperti yang telah diketahui bahwa Toyota Limo yang selama ini menjadi armada taksi adalah hasil impor dari Thailand. Jika nanti Toyota Etios jadi digunakan juga sebagai armada taksi, maka pihak TAM akan melakukan impor langsung dari India. Untuk saat ini, Toyota sedang menguji Etios untuk dijadikan sebagai armada taksi. Hasilnya dapat diketahui selama 3-4 bulan.(chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: