Browse By

Toyota Akan Menyisipkan Airbag di Semua Model Mobilnya

Sharing!

airbag toyota avanza (Foto:merdeka)

Pada semua varian Toyota Avanza sudah memiliki fitur airbag. Untuk kedepannya, fitur airbag akan diadopsi pada semua model mobil Toyota. Namun, yang menjadi pertanyaan adalah kapan itu akan terealisi.

Saat peluncuran New Toyota Avanza yang diadakan pada hari rabu, 15 Mei 2013, di Hotel Four Season Jakarta, Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan menuturkan bahwa pada semua model mobil Toyota akan dilengkapi dengan fitur keselamatan airbag paling telat diperkirakan pada bulan Agustus atau September ini.

Johnny Darmawan menampik rumor yang menyatakan bahwa pada Avanza dilengkapi dengan airbag karena faktor kompetitor yang sudah membekali mobilnya dengan airbag. Dirinya menjelaskan bahwa pada kompetitor pun masih ada yang belum pakai airbag. Dengan diadopsinya airbag pada Avanza karena memang sudah direncanakan dan ke depannya harus merencanakan lagi apa yang akan dijual dan penyegaran apa yang harus dibuat.

Johnny menambahkan, bahwa sejak tahun lalu Indonesia sudah diharuskan untuk mengadopsi sistem keamanan “Dual-Airbag”. Namun, saat itu harus dilakukan survey terlebih dahulu terhadap pelanggan dan hasilnya pelanggan masih menganggap itu belum terlalu penting. Saat ini, dengan ditambahkannya fitur airbag merupakan suatu upaya untuk meningkatkan kepuasan konsumen dengan perubahan harga yang tidak terlalu signifikan.

banneracai TANAH WAKAF

Dirinya menjelaskan lebih rinci untuk fitur airbag ini, konsumen hanya menanggung biaya Rp 3 juta. Harga itu termasuk murah dibandingkan harus memasang sendiri yang bisa memakan biaya antara Rp 5-6 juta. Alasan mengapa Toyota hanya memberikan biaya tambahan sebesar Rp 3 juta karena sebagai bentuk pelayanan terbaik untuk konsumen dan juga meningkatkan keamanan lebih kepada konsumen dalam berkendara.(chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: