Browse By

Tips Menjaga Kebugaran Tanpa ke Gym

ilustrasi gambar orang sit up

Ketika memasuki usia lanjut sangat penting untuk menjaga kebugaran tubuh seperti olahraga rutin agar terhindar dari osteoporosis, penyakit jantung, dan kanker. Joan Pagano telah melakukan studi pada orangtua umur 90 jika mereka dapat meningkatkan kekuatan 175 persen dalam waktu delapan minggu. Bahkan dapat meningkatkan kemampuan berjalan, keseimbangan dan kecepatan sebanyak 50 persen.

banneracai

Banyak latihan kekuatan yang dapat dilakukan tanpa pergi ke gym salah satunya yaitu jongkok. Aktivitas ini dapat dilakukan memakai kursi untuk menjaga keseimbangan saat mengulangi gerakan tersebut. Jongkok merupakan langkah fungsional dari posisi duduk yang sering dilakukan sehari-hari. Sebagian orang menghabiskan waktu untuk membungkuk di atas meja atau merawat anak-anak sehingga penting untuk melakukan peregangan dan memperpanjang tulang belakang dengan latihan tambahan.

Menjepit punggung dengan kepalan tangan di atas pinggang dan lengkungkan punggung untuk mengangkat tulang rusuk. Disarankan untuk melakukan resistence band dan mendorong untuk push-up agar membangun otot dan peregangan kaki. Ketika menunggu microwave atau menunggu air yang mendidih, peganglah wastafel di dekat Anda dan lakukan peregangan seperti jongkok atau gerakan yang lain.

Facebook Comments
%d bloggers like this: