Browse By

Tips Menggoreng Kentang Yang Renyah

kentang goreng yang renyah

Apakah Anda tidak menyukai kentang goreng? Makanan ringan ini dikenal dengan istilah French fries dalam bahasa Inggris sehingga tidak heran jika banyak yang menyukai bagi Anda yang gemar ngemil.
Anda dapat dengan mudah bahkan membuatnya sendiri di rumah agar tetap terasa renyah sebagai teman bersantai. Berikut beberapa tips membuat kentang goreng agar tidak selalu terasa renyah.

1. Pilihan kentang
Pilihlah kentang yang memiliki permukaan yang baik dan tampak mulus. Artinya, kentang yang Anda pilih saat membeli tidak berlubang, bewarna kehijauan, terdapat bintik hitam, apalgi busuk.

2. Kupas dan cuci kentang
Kupaslah kentang hingga rata kemudian cuci dengan menggunakan air mengalir. Setelah itu, potong kentang berbentuk memanjang. Pasalnya, bentuk pada potongan kentang akan berpengaruh pada tekstur kentang yang akan dihasilkan nanti.

3. Rendam kentang
Rendamlah kentang selama 30 menit paling sedikit, kemudian beri garam secukupnya agar kentang terasa lebih gurih.

banneracai

4. Keringkan
Keringkan kentang usai direndam lama dengan air garam, kemudian tiriskan. Pastikan kentang benar-benar kering kemudian taburi dengan tepung maizena secukupnya. Tepung maizena berfungsi menyerap kelembaban yang ada pada kentang sehingga saat akan digoreng akan menghasilkan tekstur yang renyah dimakan.

5. Gunakan minyak dengan takaran yang banyak
Sebaiknya saat akan menggoreng kentang gunakan minyak lebih banyak dari biasa Anda menggoreng hingga kentang terendam di dalamnya. Setelah kentang berubah warna keemasan, angkat kentang dan tiriskan hingga kering. Agar minyak terserap secara maksimal, Anda dapat gunakan tissue towel.

Facebook Comments
%d bloggers like this: