Browse By

Tips Mengatasi Sulit Tidur

Sharing!

ilustrasi gambar wanita tidur

ilustrasi gambar wanita tidur

Wanita lebih sering mengalami kondisi sulit tidur dibandingkan pria. Berdasarkan penelitian sebanyak 63 persen wanita sering kesulitan tidur malam hari dalam seminggu. Profesor Jim Horner mengatakan jika wanita mengalami kesulitan tidur karena otaknya lebih banyak digunakan. Misalnya seorang ibu akan terbangun ketika bayinya menangis di malam hari.

            Kesulitan tidur dapat diatasi dengan mengubah beberapa kebiasaan, pola makan dan membersihkan tempat di sekitar kamar tidur. Inilah ulasan selengkapnya.

  1. Tempat Tidur

Selimut, sarung bantal dan sprei disarankan untuk sering diganti minimal seminggu sekali. Gunakan air hangat dan kasur dapat divacum sebelum pemasangan sprei bersih. Menjaga kebersihan kolong tempat tidur dan bagian kepala tempat tidur agar selalu bersih.

  1. Kipas Angin Atap

Bersihkan kipas angin yang dipasang di atap agar debu yang menempel tidak menimbulkan alergi sehingga menjadi susah tidur. Disarankan seminggu sekali dibersihkan memakai kain lap yang sudah terpakai agar terjaga kebersihannya.

banneracai TANAH WAKAF
  1. Lantai

Setidaknya lantai kamar dibersihkan dan karpet kamar divacum untuk menghilangkan debu yang menempel. Lantai kamar yang bersih membuat Anda lebih cepat tidur.

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: