Browse By

Tips Mengatasi Sepatu Basah dan Cepat Bau ketika Musim Hujan

ilustrasi gambar sepatu basah

Sepatu menjadi fashion andalan yang dipakai oleh wanita dan dijadikan pelengkap untuk mempermanis penampilan mereka. Ketika musim hujan, sepatu akan sering basah dan menimbulkan bau. Hal ini akan mengurangi rasa percaya diri dan menyebabkan ketidaknyamanan pada kaki. Masalah ini dapat diatasi dengan solusi berikut.
• Gunakan Baby Powder
Baby powder memiliki berbagai manfaat untuk mengurangi bau dan menambah keharuman. Pakailah baby powder ketika memakai sepatu untuk mengurangi masalah bau tidak sedap.
• Gunakan Teh Hitam
Teh hitam dapat menghilangkan bakteri yang menempel di kaki ketika musim hujan terjadi. Kandungan tanin dalam teh hitam akan membunuh bakteri penyebab bau tidak sedap.
• Gunakan Baking Soda
Baking soda dapat mengurangi bau tidak sedap dan membuat aroma sepatu segar kembali. Caranya dengan menaburkan baking soda secukupnya kemudian diamkan selama semalam. Pagi harinya buanglah sisa baking soda sehingga menghilangkan bau tidak sedap.
• Bekukan dalam Lemari Es
Cara ini menjadi cara terakhir jika cara-cara diatas tidak berhasil dilakukan. Sepatu dibekukan di dalam freezer lemari es agar bau tidak sedap menjadi hilang. Sebelum dimasukkan lemari es, keringkan dahulu sepatu yang basah kemudian bungkus dengan plastik kedap udara.

Facebook Comments
%d bloggers like this: