Browse By

Tips Mengatasi Mata Panda

Sharing!

mata panda

mata panda

Lingkar hitam di sekitar mata menjadi masalah umum yang mengganggu kecantikan wanita. Biasanya kantung mata akan muncul karena kelelahan akibat kurang tidur. Dapat juga disebabkan faktor lain yang berkaitan dengan kesehatan. Pahamilah penyebab lingkar hitam agar tidak salah mengatasinya.

Penyebab
Terkadang ada anak yang memiliki kantung mata gelap karena kurang tidur sehingga jika tidak segera ditangani akan menjadikan mata panda yang permanen sampai dewasa. Kulit Asia tidak membantu karena mempunyai kulit tipis di bawah mata. Kulit tipis di bawah mata menyebabkan pigmen di sana lebih menonjol sehingga lingkaran gelap menjadi terlihat. Waspadalah jika menghabiskan banyak waktu di bawah sinar matahari. Terlalu sering terkena sinar matahari akan menciptakan kerutan halus di sekitar mata yang menggelapkan kulit dan mempertegas mata panda.

Kantung mata gelap dapat terjadi karena berlebihan mengonsumsi garam. Air di dalam tubuh akan menumpuk di daerah dengan konsentrasi garam tinggi karena osmosis. Makan malam yang asin dapat menyebabkan kantung mata menjadi bengkak dan gelap. Hidung yang tersumbat membuat pembuluh darah dari mata ke hidung membengkak sehingga menggelapkan daerah bawah mata. Mata panda yang menonjol saat kehamilan karena perubahan hormonal akan menggelapkan kulit, melebarkan pembuluh darah di sekitar mata dan membuat lingkar hitam semakin terlihat.

Berdasarkan penelitian, posisi tidur tertentu akan membuat mata panda seperti posisi menyamping dan telungkup. Tidur menyamping akan membuat lingakaran hitam semakin memburuk karena gravitasi sehingga cairan menumpuk di daerah bawah mata. Orang yang dilahirkan dengan masalah pigmentasi akan merubah warna kulit di daerah mata. Mereka akan menggunakan make up dan concealer untuk mengurangi efek lingkaran mata. Orang yang tidur menyamping harus mencoba tidur telentang untuk mengurangi penambahan cairan. Jika sulit tidur, coba untuk mematikan seluruh perangkat listrik yang tidak penting, minum susu hangat, meredupkan lampu kamar dan tidak minum kafein setelah makan malam.

banneracai TANAH WAKAF

Memakai serum dan gel amata akan mengurangi bengkak dan lingakran hitam. Menggunkan irisan mentimun, gel lidah buaya dan kantong teh di mata tertutup akan mengurangi efek dan membantu merilekskan dan mengurangi stres. Perlindungan matahari di luar ruangan dengan menggunakan sunblock ringan ketika keluar ruangan di siang hari.

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: