Browse By

Tips Mencuci Baju Agar Tidak Bau Di Musim Hujan

Sharing!

Ilustrasi Mencuci Baju

Ilustrasi Mencuci Baju

Musim hujan menghalangi aktivitas apalagi melakukan cuci baju. Baju yang kotor dan tidak segera dicuci akan menumpuk tetapi jika dicuci dan tidak kering sempurna akan berbau apek. Jika mencuci dengan mesin cuci akan langsung bisa dikeringkan. Apabila menggunakan tangan maka cara ini bisa diterapkan:

Ketika merendam
Sebelum merendam pakaian, sebaiknya memisahkan pakaian yang berwarna putih. Kemudian direndam sabun cuci dengan air selam 25 menit. Jangan merendam dengan air panas karena dapat memudarkan warna membuat lusuh pakaian.

Ketika mengucek
Setelah merendam pakaian selama 25 menit maka pakaian akan dikucek. Kuceklah pakaian perlahan kemudian menambah kekuatan untuk mengucek. Taruhlah di ember yang isinya air bersih untuk temapat cucian yang sudah dikucek.

Ketika membilas
Tahap setelah mengucek adalah membilas. Ketika memulai pembilasan, periksalah jika tidak ada noda yang tertinggal. Apabila masih ada noda yang tertinggal maka dikucek lagi sampai bersih baru dibilas dengan bersih.

Ketika menjemur
Ketika musim hujan Anda harus membuat jemuran yang terhindar dari sinar matahari untuk menghindari bau apek. Jangan lupa untuk menambah kipas angin dan lampu di ruangan itu agar cepat kering.

banneracai TANAH WAKAF

Ketika menyetrika
Anda harus menyetrika satu-persatu pakaian yang telah kering dengan sempurna. Apabila menemukan pakaian yang belum kering sempurna maka segera disetrika dan disemprot pewangi pakaian ketika telah kering. Jangan menyemprotkan pewangi saat pakaian masih basah karena akan membuat bau baju tidak enak. (chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: