Browse By

Tips Memilihkan Popok Yang Baik untuk Anak Anda

Sharing!

Popok bayi (Foto:agenpopokbayimurah)

Popok bayi (Foto:agenpopokbayimurah)

Popok menjadi kebutuhan buah hati agar memberikan kenyamanan baik bagi Bunda ataupun sang buah hati. Orang tua harus memperhatikan jenis popok bayi sebelum membeli di toko terdekat. Buku yang berjudul 250 Tanya Jawab Kesehatan Anak membahas jika ada dua macam popok yaitu popok yang dicuci ulang/cloth diaper (clodi) dan popok yang sekali pakai/ disposable diaper (pospak).

Ketika akan membeli popok yang berjenis clodi, sebaiknya memilih yang terbuat dari bahan katun karena akan menyerap keringat dan nyaman dipakai saat cuaca sedang panas. Harga popok yang seperti ini relatif murah karena dicuci kembali. Pospak lebih praktis digunakan karena disediakan berbagai macam ukuran sesuai berat bayi. Jika bayi memiliki kulit sensitif maka bisa alergi/iritasi, apalagi pospak yang penuh dengan urine/feses yang tidak segera diganti.

Bayi berusia 0-3 bulan memiliki kulit yang masih sensitif sehingga memerlukan popok yang nyaman dan memiliki bahan yang lembut. Jika dirumah dapat menggunakan popok yang berjenis cuci ulang dengan bahan katun, tetapi jika sedang bepergian dapat menggunakan popok jenis pospak untuk mengurangi alergi dan iritasi pada kulit buah hati Anda. Saat bayi berusia ini lebih baik menggunakan popok yang memiliki perekat di pinggang saja karena posisi bayi yang masih fetal. Jangan lupa menggunakan popok yang sesuai seperti memilih ukuran S/ nomor 1&2 yang terlihat pada bungkus pospak.

banneracai TANAH WAKAF

Bayi yang berumur 4-19 bulan akan aktif bergerak sehingga memilih pospak yang memiki daya tampung tinggi. Pilihlah yang ber-pH balance agar menjaga kelembaban kulit. Jika buah hati dapat berdiri dan makin aktif bisa mengganti pospak dengan bahan katun/berbentuk seperti celana. Mengganti pospak 3-4 jm sekali/lebih cepat lagi jika popok telah basah karena membuat teriritasi. Untuk mengetahui pospak yang penuh dengan mencium bau pospak buah hati Anda. (chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: