Browse By

Tips Memilih Kompor Gas yang Baik dan Aman

Sharing!

Banyaknya jenis kompor gas yang ditawarkan saat ini dapat memanjakan kebutuhan tiap orang. Tetapi, di sisi lain ternyata juga dapat memaksa orang untuk berpikir lebih bijak dalam menentukan pilihannya.

kompor gas yang aman (Foto:image.google)

Mengenai jenis kompor gas yang ingin dibeli, kembali kepada kebutuhan masing-masing pembeli. Banyak ditawarkan jenis kompor gas dengan kapasitas satu tungku maupun lebih. Jika memang kebutuhan menuntut untuk membeli kompor gas dengan tungku yang lebih dari satu, maka pilihlah kompor gas dengan jarak antar tungku yang cukup lega. Karena, hal tersebut untuk memberikan keleluasaan lebih saat menggunakan kedua tungku tersebut dalam satu waktu. Terlebih jika peralatan memasak yang digunakan seperti panci dan wajan dengan ukuran yang besar.

Selain mempertimbangkan mengenai jumlah dan jarak tungku, ada hal lain juga yang patut untuk diperhatikan yaitu mengenai sistem katup yang terdapat pada saluran gas. Hal ini sifatnya sangat vital karena berhubungan dengan antisipasi terhadap hal terburuk yang mungkin dapat terjadi. Pilihlah kompor gas yang dilengkapi dengan fitur penutup saluran gas otomatis. Dengan adanya fasilitas tersebut, apabila terjadi kebocoran pada saluran gas maka akan segera memutuskan aliran gas sehingga mencegah terjadinya hal-hal yang membahayakan.

banneracai TANAH WAKAF

Setelah dipastikan kompor sesuai dengan kebutuhan memasak dan aman, saatnya untuk mempertimbangkan mengenai keawetan dari kompor gas itu sendiri. Merupakan suatu pemborosan jika harus berganti kompor dalam waktu yang singkat. Untuk menjamin kekuatan kompor gas, pastikan yang dipilih memiliki lapisan enamel dan khususnya yaitu pada bagian yang sering tersentuh tangan. Dengan adanya lapisan enamel tersebut, dapat mempermudah proses pembersihan kompor gas dari segala kotoran dan noda yang menempel. Sehingga kompor tidak akan cepat rusak akibat banyaknya kotoran menempel yang dapat menyebabkan karat atau lain sebagainya.(chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: