Browse By

Tips Membuat Teh Nikmat

Sharing!

Ilustrasi Secangkir Teh Nikmat

Ilustrasi Secangkir Teh Nikmat

Tahukah Anda, rasa nikmat yang ada pada minuman teh sangat tergantung dari jenis teh yang akan Anda gunakan. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan bagaimana cara menyeduh teh yang benar agar dapat menghasilkan teh sempurna. Namun, apakah Anda sudah cukup benar selama ini dalam menyeduh teh saat membuatnya?

Kini, Anda tidak perlu bingung lagi saat akan membuat teh agar menghasilkan teh yang sempurna. Pasalnya, British Standart Institution (BSI) telah menemukan bagaimana cara menyeduh teh agar menghasilkan teh nikmat saat dibuat. Berikut cara terbaik menyeduh teh yang benar sehingga dapat Anda jadikan pedoman.

1. Siapkan Peralatan
Sebelum membuat teh, ada baiknya Anda siapkan peralatannya terlebih dahulu, seperti teko yang terbuat dari porselen. Jika Anda menggunakan air sebanyak 100 ml, maka teh yang digunakan sebanyak 2 gram dan tidak disarankan lebih dari itu.

2. Air Panas
Sebaiknya gunakan air mendidih saat akan membuat teh hingga air mencapai ketinggian 4 sampai 6 milimeter dari dasar permukaan.

3. Suhu Air
Suhu panas air mendidih yang digunakan baiknya 85 derajat celcius, setelah itu masukkan teh ke dalam panci. Setelah itu, Anda diamkan hingga kurang lebih 6 menit.

banneracai TANAH WAKAF

4. Dinikmati
Nikmati teh selagi hangat, pasalnya akan terasa lebih nikmat jika diminum secara langsung usai dibuat. Bagi Anda yang penikmat teh susu, dapat gunakan susu hangat dengan panas suhu 60 derajat celcius untuk mendapatkan cita rasa secara maksimal.

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: