Browse By

Tips Membuat Rumah Sehat Berpori

Sharing!

Rumah Sehat Berpori

Bentuk arsitektur rumah yang sehat diantaranya rumah berpori. Adapun Teknik membuat rumah sehat berpori itu sendiri haruslah bisa memperhatikan beberapa hal.

Pertama memberikan jarak pemasangan batako. melubangi dinding dapat menggunakan material batako maupun bata ringan. Dinding bata perlu dilubangi karena sifat dinding bata yang solid serta kedap terhadap cahaya dan udara.

Membuat jarak antara batako adalah cara yang mudah. Untuk membuat dinding berlubang dapat membuatnya sendiri dibantu oleh tukang untuk mengerjakannya.

Bentuk susunan batako, sesuai kreasi anda. Kreasi tersebut dengan catatan setiap bata terikat dengan semen. Lebih baik, jika susunan bata berlubang tersebut tidak diberi beban di atasnya maupun frame yang mengeliling pasangan batako berlubang tersebut.

Pilih bentuk bata yang berkualitas bagus, dengan tanpa ada bagian yang gumpil dan retak. Pemasangan bata menjadi faktor dalam unsur estetika pada bangunan secara menyeluruh. Pola pemasangan yang standar, mengakibatkan bangunan tidak menghasilkan nilai lebih.

Pemasangan roster atau kerawangan, disusun dengan baik sehingga menjadi satu dinding. Pemberian bingkai membuat dinding jika diberikan beban, dinding ini akan lebih kuat menahannya. Pemilihan motif kerawangan harus memperhatikan dampak jika terdapat sorotan dari sinar matahari.

banneracai TANAH WAKAF

Memasang roster atau dinding berlubang dapat menyebabkan hasil yang bagus maupun dapat juga membuat silau. Pemakaian roster dapat sebagai sun shadingnya karena tidak semua sinar matahari dapat masuk dalam ruang tersebut. Sinar matahari dapat jatuh indah di dalam ruangan sehingga selain sehat, rumah yang berpori nyaman dihuni dan berpenampilan cantik.(chy.rj)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: