Browse By

Tips Memberikan Makanan Yang Tepat Untuk Anak Belajar Puasa

Sharing!

anak-anak berbuka puasa (Foto:rapiaceh.com)

anak-anak berbuka puasa (Foto:rapiaceh.com)

Tentunya anak-anak tidak dapat melaksanakan ibadah puasa secara langsung dalam sehari penuh. Berikan asupan makanan yang sempurna untuk melancarkan ibadah puasa anak Anda. Dan menurut seorang pakar kuliner Sisca Soewitomo, anak-anak lebih suka makan jika sesuai dengan selera lidah yang diterimanya. Pleh sebab itu, Anda sebagai orang tua baiknya sejak dini membelajarkan anaknya untuk mengkonsumsi buah dan sayuran.

Menurut Sisca, “Buah dan sayur sangat baik untuk tubuh disaat sedang menahan rasa lapar ketika berpuasa, meskipun terkadang anak kecil selalu sulit untuk makan buah dan sayuran. Banyak cara yang dapat dilakukan oleh orang tua agar anak menyukai sayuran, misalnya dengan memasak sayuran yang berkuah lebih baik daripada sayuran dengan cara ditumis. Karena sayuran yang mengandung kuah lebih banyak dibutuhkan saat berpuasa.

Untuk waktu sahur, orang tua baiknya juga memperhatikan menu yang akan di asup oleh anak Anda. Baiknya Anda memberikan makanan dengan rasa manis. Karena ketika sahur di pagi hari, kondisi perut masih belum kuat untuk dapat menerima makanan dengan rasa lain, seperti rasa pedas. Dengan rasa manis seperti kecap, anak-anak akan lebih menyukai, menurut Sisca.

banneracai TANAH WAKAF

Begitu pula saat berbuka puasa, lidah anak akan bisa menerima dan merasa nyaman jika diberikan masakan yang segar, seperti semur dengan ditemani sayuran segar. Anda juga bisa kasih buah-buahn yang manis seperti buah papaya, melon, serta semangka setelah Anda memberikan makanan buka puasa pada anak Anda. Ingat, baiknya jangan berikan buah yang asam pada anak ketika berbuka.(chy.mt)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: