Browse By

Tips Berdandan Ketika Akan Menghadapi Interview Kerja

Sharing!

Penampilan adalah hal yang terpenting ketika kita akan mengahadapi suatu event penting. Misalnya ketika Anda akan menghadapi interview kerja. Untuk urusan kerja, mungkin adalah urusan yang sangat komplek. Sehingga penampilan pertama menjadi poin yang paling besar.

interview kerja (foto:violiasagita)

interview kerja (foto:violiasagita)

Ketika menghadapi interview kerja, pastinya Anda akan memberikan kesan yang terbaik demi mendapatkan pekerjaan yang Anda harapkan. Tetapi, apakah penampilan Anda sudah cukup menarik dan cantik dihadapan atasan Anda?
Kami memiliki beberapa tips yang harus Anda ingat :

Pertama, pakailah warna yang netral seperti warna cream
Warna cream adalah warna yang bagus untuk Anda yang akan menghadapi Interview, karena Anda akan tampak anggun jika menggunakan warna cream sehingga akan menambah rasa percaya diri Anda. Dan dijamin, interview kerja Anda akan berjalan dengan lancar sesuai harapan Anda.

Kedua, gunakan lipstick warnanude
Untuk menambah penampilan Anda semakin Oke, Anda bisa menggunakan lipstick agar bibir tampak segar mempesona. Dan yang perlu Anda ingat, selain Anda harus menghindari warna yang mencolok dan menyala pada pakaian, penggunaan lipstikpun sebaiknya gunakan warna nude sehingga kulit Anda akan tampak fresh dan tidak terkesan berlebihan. Ada baiknya juga jika Anda memilih lipstick matte sehingga tidak menjadi pusat perhatian saat interview berlangsung.

Ketiga, pakailah BB cream
Anda tidak perlu menggunakan bedak yang tebal agar terlihat cantik. Anda juga tidak perlu repot menggunakan foundation ke wajah Anda. Sekarang, telah terdapat dimana-mana cream yang dapat menutupi kulit wajah sehingga tidak tampak tebal seperti topeng. Gunakan BB Cream adalah cara satu-satunya untuk mempercaantik wajah Anda dengan sedikit polesan dan warna yang natural akan menjadikan tampilan Anda cantik saat interview.

Keempat, gunakan eyeshadow warna netral
Pilihlah warna yang netral jika Anda ingin menggunakan eyeshadow sehingga tidak akan tampak menyolok. Anda bisa gunakan warna seperti hitam, bitu, ungu, cokelat, dan abu-abu.

Kelima, gunakan Blush on secara tipis
Anda dapat menggunakan blash on, ataupun tidak ingin menggunakan. Tetapi bagi Anda yang ingin menggunakan, sebaiknya Anda bisa memadukan dua warna yang tepat seperti warna peach dengan dipadukan merah sehingga tidak Nampak terlalu terang. Akan lebih baik, jika warna yang Anda gunakan senada dengan warna kulit sehingga akan memberikan kesan tegas pada wajah dan tidak terlihat kaku untuk Anda.

Keenam, pakailah oil paper
Jangan pernah Anda gunakan tisu, untuk membersihkan kulit wajah Anda yang jenis berminyak ataupun keringat. Baiknya gunakan oil paper, yang tidak akan menghancurkan makeup Anda sehingga makeup tetap terlihat rapi.

Ketujuh, gunakan tas medium
Pilihlah tas yang berukuran sedang, yang dapat menyimpan barang-barang yang Anda butuhkan tanpa harus berlebihan. Dan hindari tas yang terlalu kecil atau terlalu besar. Karena tas kecil akan membuat Anda terlihat kurang resmi sedangkan tas yang berukuran besar akan membuat Anda tampak casual.

banneracai TANAH WAKAF

Kedelapan, pakailah sepatu yang sesuai
Pastikan Anda menggunakan sepatu yang sesuai dengan keadaan. Usahakan untuk memilih sepatu yang model tertutup ketimbang terbuka, Karena akan membuat kesan yang formal saat wawancara jika Anda menggunakan sepatu yang tertutup. (chy,mt)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: