Browse By

Tips Atasi Konsumsi Obat Ukuran Besar

Ilustrasi obat-obatan.

Obat ukuran besar yang harus ditelan orang dapat membuat orang tersedak atau muntah. Bahkan ada beberapa yang harus menghancurkan ataupun memotong pil sehingga tidak menjadi efektif. Jika kesulitan untuk menghancurkan atau memotong pil, inilah tipsnya.

Ditelan bersama makanan
Makanlah beberapa potong pisang, roti ataupun makanan lain yang dapat dikunyah. Kemudian masukkan obat tersebut sehingga bercampur. Jika memiliki masalah dengan obat besar yang terlalu keras, taruhlah obat tersebut di dalam hamburger agar dapat diminum. Obat ukuran besar yang harus ditelan orang dapat membuat orang tersedak atau muntah. Bahkan ada beberapa yang harus menghancurkan ataupun memotong pil sehingga tidak menjadi efektif. Jika kesulitan untuk menghancurkan atau memotong pil, inilah tipsnya.

Ditelan bersama makanan
Makanlah beberapa potong pisang, roti ataupun makanan lain yang dapat dikunyah. Kemudian masukkan obat tersebut sehingga bercampur. Jika memiliki masalah dengan obat besar yang terlalu keras, taruhlah obat tersebut di dalam hamburger agar dapat diminum.

Celupkan kedalam selai atau jelly
Manfaatkan keju cair, selai kacang, jelly atau saus apel untuk melapisi obat tersebut. Tuangkan bahan tersebut ke dalam satu sendok makan dan letakkan pil di tengah. Kemudian telan semuanya dalam sekali telan.

banneracai

Gunakan cairan kental
Pakailah minuman yang lebih kental daripada air putih. Taruhlah pil di pangkal lidah kemudian minumlah jus jeruk, yogurt cair atau milkshake. Terkadang cairan kental dapat mempermudah menelan pil dan membantu mengontrol refleks muntah.

Atur napas
Meletakkan obat ke dalam mulut kemudian tarik napas dan tahan ketika meneguk air banyak. Telan air dan obat tersebut kemudian buang napas perlahan. Cara ini akan menahan reflex muntah dan mempermudah menelan obat ukuran besar.

Facebook Comments
%d bloggers like this: