Browse By

Tinggal di Kandang Kambing, Nenek Ini Tak Dapat BLSM, Dimana Keadilan?

Sharing!

Pembagian BLSM (foto:kompas)

Pembagian BLSM (foto:kompas)

Penyaluran Dari Bantuan Langsung Sementara Masyarakat atau disingkat BLSM sebagai kompensasi dari kenaikannya harga Bahan Bakar Minyak yang diperuntukan bagi warga kurang mampu, Ternyata banyak yang belum tepat sasaran. Sebagai contoh Di Mandailing Natal, Sumatera Utara, ada seorang nenek yang hanya sanggup tinggal di kandang kambing karena kemiskinannya, namun dia sama sekali tidaklah mendapatkan bantuan BLSM yang dijanjikan pemerintah.

Seperi yang dilansir okezone, Namanya adalah Khodijah, nenek yang sudah berusia 80 tahun, warga dari Desa Sarak Matua, Kec. Panyabungan, Mandailing Natal, hidup dalam kondisinya yang sangat memprihatinkan. Sangatlah Miris! Dia hanya sanggp berlindung dan tinggal di sebuah kandang kambing, setelah ditinggal suami meninggap beberapa tahun yang lalu.

Kelumpuhan yang dialami oleh nenek Khodijah membuatnya tidaklah lagi dapat mencari nafkah untuk bisa memenuhi kebutuhan hidupnya. Sementara itu, kondisi ekonomi dari anak-anak nenek Khodijah pun tidak jauh berbeda.

Menurut Khodijah, bahwa dia sama sekali tidaklah pernah mendapatkan bantuan dana dari pemerintah. Sejak dulu Bantuan Langsung Tunai yang juga pernah dibagikan, bahkan sampai sekarang dia tidak pernah juga mendapatkan itu.

banneracai TANAH WAKAF

Khodijah mengaku, bahwa dia tidak pernah didata oleh petugas setempat sebagai salah satu warga miskin. Khodijah juga berharap agar pemerintah bisa lebih teliti dalam mendata warga miskin yang berhak penerima BLSM. Lebih lanjut dia mengatakan jika saja dia mendapatkan bantuan tersebut, dia tetap tidak bisa mengambilnya di kantor pos dengan keadaan seperti yang dialaminya yaitu kelumpuhan. (chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: