Browse By

Tim Sukses Dede-Laksamana Tidak Masuk DPT

Sharing!

Tim sukses Dede Yusuf (foto:tempo)

Tim sukses Dede Yusuf (foto:tempo)

Penetapan DPT (Daftar Pemilih Tetap) menyangkut Pemilihan Gubernur Jawa Barat banyak menuai pro dan kontra dari masing-masing Tim Sukses cagub dan cawagub.

Kritik tersebut muncul pertama kali dari Didin Suprihatin, Ketua tim sukses Pemenang Dede Yusuf dan Lex Laksamana karena dia dan istri tidak masuk dalam daftar calon pemilih dalam pilgub Jawa Barat.

Didin, yang ditemui pada hari Selasa, 15 Januari 2013, di sela rapat pleno rekapitulasi penetapan DPT tingkat provinsi di Kantor KPU Jabar mengutarakan bahwa dirinya merasa DPT belum tertata dengan rapi dan masih berantakan, karena dia dan istri tidak masuk dalam daftar pemilih.

Didin juga menambahkan bahwa istri Iwan R Sulanjana selaku Ketua DPD Partai Demokrta Jabar yang tinggal di Kabupaten Bogor juga belum terdaftar menjadi calon pemilih.

Didin merasa aneh karena istri Iwan tidak masuk dalam daftar calon pemilih pilgub Jabar sedangkan Iwan masuk daftar calon pemilih. Dia mengungkapkan bahwa sebenarnya masih banyak warga di Kabupaten Bogor yang belum terdaftar menjadi pemilih akan tetapi dia tidak dapat memastikan jumlah psti dari calon pemilih yang belum terdaftar tersebut.

Didin juga menduga jika para pemilih yang sudah meninggal masuk dalam DPT, maka akan banyak temuan pemilihan ganda di pilgub Jawa Barat nantinya. Dia juga akan menyanyakan perihal penyusutan yang mencapai 4 juta yang dari DP4 (bahan DPS) dari lebih 36 juta menjadi DPS 32 juta saja.

banneracai TANAH WAKAF

Dia juga menegaskan bahwa dia akan terus menanyakan perihal penyusutan yang mencapai 4 juta tersebut untuk apa saja. Saat ini, DPT sendiri akan ditetapkan di tingkat provinsi dan menjadi rujukan bagi KPU Jabar untuk mencetak kertas suara yang akan digunakan dalam pilgub 14 Februari 2013 mendatang , karena jumlah DPT Pilgub Jabar sudah ditetapkan di tingkat kabupaten/kota sebanyak lebih dari 32 juta. Jadi segala sesuatunya harus segera dipersiapkan penjelang pilgub yang tidak lama lagi. (apz)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: