Browse By

Tentara AS Mabuk Ditangkap Saat Masuk Rumah Warga Jepang

Sharing!

Gambar Ilustrasi Orang Mabuk

Tentara Amerika Serikat (AS) ditangkap kepolisian Jepang. Dalam keadaan mabuk karena mendobrak masuk ke salah satu rumah warga. Tentara berusia 24 tahun ini telah melanggar jam malam yang diberlakukan bagi setiap tentara AS yang ditugaskan di wilayah Jepang.

Aturan tersebut mulai diterapkan pasca kasus pemerkosaan wanita Jepang oleh dua tentara AS. Menurut media setempat Tentara berpangkat rendah anggota Angkatan Laut AS dalam kondisi tak menyadari kalau dirinya telah menyusup masuk salah satu rumah warga. Aparat keamanan setempat menduga tentara ini salah memasuki ke dalam rumah yang tidak tepat. Langsung saja polisi pun segera membekuk dan membawanya ke kantor polisi setempat.

Seperti diberitakan di Channel News Asia hari Senin 14 Januari 2013. Kepolisian setempat dan pihak militer AS tidak ingin mengomentari insiden tersebut. Kasus semacam ini tidak pertama kali melainkan pada Bulan November Tahun 2012 yang lalu, ada juga dua tentara AS ditangkap pihak kemanan karena tidak memakai pakaian sehelaipun di depan umum dan juga karena mengemudi sambil mabuk. Bulan Oktober lalu, warga Jepang dihebohkan oleh kasus pemerkosaan seorang wanita Jepang oleh 2 tentara AS. Menyebabkan Kasus ini telah memancing kemarahan warga setempat dan semakin meningkatkan penolakan atas keberadaan tentara AS di wilayah Jepang, terutama di Okinawa.

banneracai TANAH WAKAF

Diketahui terdapat sekitar 25 ribu tentara AS yang ditempatkan di wilayah Jepang, bertugas di wilayah Okinawa. Setelah insiden ini, militer AS pun memberlakukan jam malam nasional bagi seluruh personel militernya di Jepang. Isi aturan jam malam tersebut bertepatan pukul 23.00 hingga pukul 05.00 waktu setempat dan puluhan ribu prajurit dari AS yang ditempatkan diJepang harus tetap terus berada dipangkalan militer ataupun tetap di rumah-rumah mereka.(chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: