Browse By

Technology Mobil Listrik Tucuxi Mendunia

Sharing!

Tampilan Mesin Mobil Listrik Tucuxi (Foto:solusimobil)

Tampilan Mesin Mobil Listrik Tucuxi (Foto:solusimobil)

Publik Indonesia dikagetkan dengan kehadiran mobil listrik Tucuxi, dengan adanya kontroversi antara pencipta dan pembeli mobilnya. Meski begitu, peluncuran Tucuxi mendapat banyak pujian. Salah satunya Tri Yuswidjajanto dari pengajar ITB, Dosen tersebut menilai Technology Mobil Listrik Tucuxi setara dengan mobil listrik Chevrolet Volt, Tesla dan mobil listrik dari Toyota.

Beliau menuturkan pada hari Senin, 14 Januari2013 bahwa mobil listrik milik Danet itu sudah sangat baik dan sama prinsipnya dengan mobil listrik lainnya di luar sana tetapi mobil listrik Tucuxi dan mobil listrik lainnya di negara Eropa dan Amerika Serikat hanya memiliki packaging yang berbeda. Perbedaannya pada Bodi yang berbeda. Tapi teknologi mesinnya hampir sama.

Dosen ITB tersebut menambahkan bahwa Teknologi Tucuxi di Indonesia bakal sukses. Jadi sebenarnya mobil listrik itu (Tucuxi) sama dengan yang lainnya, hanya Tucuxi itu beda model saja tapi prinsipnya sama ada motor listrik sebagai jantung pengerek. Fitur-fitur seperti single “speed” “reduction” gear pada kendaraan Tucuxi juga dipakai di mobil-mobil listrik dunia termasuk Tesla Roadster, Ariel Atom Wrightspeed X1, Ford Focus Electric, Mitsubishi I-MiEV, Nissan LEAF dan lainnya.

banneracai TANAH WAKAF

Hanya saja, Tucuxi lanjut terhitung mahal jika dipasarkan di dalam negeri. Karena harganya yang selangit membuat orang Indonesia bakal beralih pada mobil listrik yang lebih terjangkau seperti mobil buatan Dasep. Jika dilihat secara prinsip sama saja. Cuma orang Indonesia kan melihat harga, seperti buatan Dasep yang harga 200 juta rupiah.(Apz)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: