Browse By

Takaran Garam Yang Pas Memasak Pasta

Sharing!

Pasta

Pasta

Saat Anda memasak, tentu garam akan menjadi bahan utama saat memasak. Berbagai macam masakan selalu menggunakan garam, bahkan dalam emmbuat pastapun Anda akan menggunakan garam. Namun, tahukah Anda takaran yang sesuai untuk menggunakan garam ketika memasak?

Dalam memasak pasta, takaran garam kerapkali menjadi hal penting, terutama saat proses merebusnya. Karena, proses pemberian garam saat merebus pasta akan berpengaruh pada pasta saat dihidangkan sehingga pasta akan terasa lebih enak saat dimakan seperti dibumbui.

Menurut Marcella Hazan, di dalam The Essentials Of Classic Italian Cooking bahwa pemakaian garam saat membuat pasta sebaiknya saat air mendidih kemudian masukkan pasta. Bahkan, pasta akan lebih memiliki rasa ekstra yang tinggi saat garam dan pasta diaduk bersama air yang sudah dicampur dengan garam. Tak heran juga jika banyak yang mengatakan, pasta jelas terasa lebih enak saat garam dimasukkan dalam posisi air mendidih disebabkan reaksi garam yang lebih cepat dibandingkan Anda memasukkan garam dalam posisi air dalam keadaan dingin. Karena, air asin yang dihasilkan garam lebih semakin kuat jika air sudah mendidih.

Namun, berapakah ukuran yang pas memberikan garam saat membuat pasta? Jawabnya, cukup dengan tiga sendok makan saja. Tetapi, semua dapat Anda sesuaikan dengan selera lidah masing-masing. Jika pemberian tiga sendok makan terasa asin baiknya Anda kurangi menjadi tiga sendok teh saja.

banneracai TANAH WAKAF

Sebagai penutup, Marcella mengatakan jika pemberian garam saat proses merebus pasta dapat berpengaruh dengan aroma dan rasa pasta saat usai di masak. Oleh sebab itu, pemberian garam dalam pembuatan pasta sangatlah penting!

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: