Browse By

Susno Duadji Kini Resmi Berstatus Buron

Sharing!

Susno Duadji (foto:antaranews)

Susno Duadji (foto:antaranews)

Kejagung kini resmi menetapkan bahwa mantan Kabareskri, Yakni Komjen Pol (Purn) Susno Duadji sebagai buronan mereka. Susno sendiri ditetapkan menjadi buronan karena sudah mangkir untuk datang dalam tiga panggilan jaksa sebelumnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Susno Duadji pernah dijemput paksa di salah satu rumahnya di area Bukit Dago Resort, Kec Cimenyan, Kab Bandung, Ja-Bar, pada Hari Rabu, tanggal 24 April 2013 kemaren, sekitar jam 10.20 WIB.

Eksekusi yang lalu pernah dilakukan oleh tim gabungan dari Kejati Jakarta, Kejari Bandung dan Kejati Jawa Barat, yang menggunakan sekitar 10 mobil. Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sendiri sudah memutuskan Susno Duadji bersalah dalam dua perkara korupsi, yang kedua itu katanya sih pada kasus penanganan perkara PT.Salmah Arowana Lestari atau disingkat SAL dan juga pada kasus dana pengamanan untuk Pilkada Jawa Barat di tahun 2008.

banneracai TANAH WAKAF

Terkait dengan PT.SAL, Susno Duadji didakwa karena diduga menerima hadiah sebesar Rp500 juta untuk mempercepat penyidikan kasus itu. Pada Saat itu susno sendiri sedang menjabat sebagai seorang kabareskrim. Sedangkan saat susno menjabat sebagai seorang Kapolda Ja-bar, dia diduga memotong dana pengamanan sebesar hingga Rp4,2 miliar, diduga untuk kepentingan pribadi.(chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: