Superblok Perdana Agung Podomoro di Medan

Bagikan!

Logo PT Agung Podomoro Land

PT. Agung Podomoro Land Tbk telah mengakuisisi sebesar 58% saham dari PT. Sinar Menara Deli (SMD) senilai Rp 467 miliar. Saham tersebut diakuisisi dari perusahaan yang memiliki lahan seluas sekitar 5,2 hektar tepat di pusat kota Medan-Sumatera Utara.

Kedua belah pihak telah menandatangani perjanjian kerjasama. Dengan adanya kerjasama yang telah terjalin itu, Agung Podomoro siap untuk melakukan pembangunan perdana superbloknya di Medan.

Superblok yang akan dibangun sepeti halnya dengan pembangunan superblok yang telah dilakukan sebelumnya. Di Medan, superblok akan diisi dengan apartemen, perkantoran, pusat perbelanjaan, hotel, dan kios. Segmen pasar dari superblok milik Agung Podomoro di Medan ini adalah menengah ke atas.

Dalam keterangan resminya, Jumat, 12 Juli 2013, Trihatma Kusuma Haliman, selaku Direktur Utama APLN menyatakan bahwa pihaknya berharap dengan pembangunan superblok di Medan ini akan menghasilkan penjualan melebihi angka Rp 5 triliun dalam jangka waktu 3-4 tahun ke depan.

Dirinya juga menyatakan bahwa pihaknya sangat bersukur bisa mendapatkan lahan yang cukup luas di lokasi yang strategis di kota Medan, sebagai kota terbesar kedua dengan perkembangan yang sangat pesat. Pihaknya juga berharap dapat mengulang kesuksesan seperti yang telah diraih pada pengembangan superblok di Jakarta. (chy.rj)

Bagikan!

CahiyaCom
  • CahiyaCom
  • Penulis Berita dan Informasi Online Seperti tips, cara dan juga berbagai trik.

Leave a Comment