Sudah Tertangkap Tangan, Akil Mochtar Cari Masalah Dengan Wartawan

Bagikan!

Akil Mochtar Menampar wartawan (Foto:jpnn)
Akil Mochtar Menampar wartawan (Foto:jpnn)

Kini wajah Mahkamah Konstitusi harus tercoreng setelah tertangkapnya Ketua MK Akil Mochtar. Ketua MK tersebut tertangkap tangan oleh penyidik KPK terkait penanganan Pemilukada di gunung Mas-Kalimantan Tengah.

Tidak cukup dengan kasus suap yang dibuatnya untuk memperburuk citra MK, Akil juga melakukan hal buruk lainnya yaitu dengan menampar salah seorang wartawan setelah diperiksa di kantor KPK. Tentu hal tersebut membuat cibiran terhadap MK semakin deras dan otomatis menjadi preseden buruk bagi para oknum ataupun lembaga penegak hukum di Tanah Air.

Jumat, 4 Oktober 2013, Marzuki Alie selaku ketua DPR, mengatakan bahwa sudah jelas-jelas bersalah dan tertangkap tangan, Akil masih saja tidak mau mengaku dan bahkan menampar wartawan pula.

Awal mula terjadinya insiden penamparan wartawan tersebut yaitu ketika Akil ditanya apakah siap untuk dipotong jarinya jika memang terbukti bersalah atau tidak. Namun Akil tidak menjawab dan justru malah melayangkan tamparan ke wajah salah seorang wartawan.

Pertanyaan tersebut dilontarkan lantaran Akil sempat sesumbar bahwasanya untuk memberikan efek jera, seorang koruptor haruslah diberikan hukuman maksimal seperti dipotong jari misalnya.

Marzuki kembali menyatakan bahwa seharusnya penegak hukum yang melanggar aturan mendapatkan hukuman yang seberat-beratya melebihi hukuman bagi rakyat biasa yang awam terhadap hukum.(chy)

Bagikan!

CahiyaCom
  • CahiyaCom
  • Penulis Berita dan Informasi Online Seperti tips, cara dan juga berbagai trik.

Leave a Comment