Browse By

Suara ‘Misterius’ Terdengar di Seluruh Dunia Belum Terungkap

Sharing!

Ilustrasi Suara Misterius (Foto: Softpedia)

Ilustrasi Suara Misterius (Foto: Softpedia)

Sudah Selama bertahun-tahun ini sebuah misteri belum saja terjawab. Keanehan tersebut yang berupa suara, seperti bunyi dengungan (The Hum) menjadi sebuah misteri lantaran hingga pada saat ini belumlah diketahui darimana asal muasalnya.

Suara Dengungan itu sendiri, menurut kabar yang beredar, sangat santer terdengar pada beberapa wilayah seperti Windsor, Ontario, Sydney, Taos, New Mexico, Australia dan juga Skotlandia. Konon katanya dengungan tersebut terdengar di daerah pedesaan dan juga pinggiran kota.

Seperti yang Dilansir Softpedia, Pada Hari Senin 29 Juli 2013, pada era Tahun 1970, sekitar kurang lebih 800 orang di Bristol, Inggris, masyarakat setempat mengeluh siang dan malam, mereka banyak yang mendengar dengungan misterius yang cukup mengganggu dan membuat mereka jadi sakit jiwa. Suara mendengung tersebut umumnya terjadi pada wilayah yang lebih sunyi daripada wilayah di perkotaan yang ramai.

Kurang adanya polusi suara diperkotaan dan malam hari yang sunyi juga bisa menjadikan mengapa dengungan misterius tersebut terdengar lebih kerasi. Sementara itu Live Science melaporkan, bagi mereka yang mendengar dengungan tersebut mengatakan bahwa itu adalah suara dengan frekuensi rendah dan hampir menyerupai suara berdenyut atau suara gemuruh.

Masyarakat yang mendengar suara dengungan tersebut berpendapat bahwa audio aneh itu hampir seperti suara yang dihasilkan mesin diesel. Dan Para peneliti mengatakan juga bahwa dengungan ini terus saja mengganggu, sehingga mengakibatkan ada beberapa orang mengalami mual, sakit kepala, pusing, bahkan hingga sampai mimisan.

Dampak lain yang lebih parah, lanjut kata peneliti, bagi mereka yang mendengar suara itu jadi tak bisa tidur. Diketahui bahwa suara misterius tersebut terdeteksi dari dalam ruangan.

banneracai TANAH WAKAF

Masih Menurut peneliti, para pendengar dengungan misterius tersebut berusia sekira 55 tahun sampai dengan 70 tahun. Peneliti sendiri tidak bisa menjelaskan darimana asal-usul adanya suara tersebut. Sudah Selama bertahun-tahun para peneliti menyelidiki fenomena aneh ini, namun yang terjadi upaya mereka terbukti sia-sia belaka. (chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: