Steak Jangan Dulu Dibuang, Jika Tak Sesuai Keinginan!

Mungkin tak selamanya memasak steak bisa menghasilkan rasa yang anda diinginkan. Sebelum anda menjadikan nya sebuah sampah yang sia-sia, beberapa tips diantara yang mungkin anda bisa gunakan untuk mencegahnya.

Berikut ini ialah beberapa cara diantaranya yang bisa digunakan untuk mengatasi steak yang mungkin salah diolah sehingga steak tersebut masih bisa disantap:

Steak Yang Matang Sempurna (foto:besthomechef)
Steak Yang Matang Sempurna (foto:besthomechef)

Salah memilih daging
Bila anda menemukan daging untuk steak terlalu keras, pukul-pukul lah daging itu lalu rendam lah pada bumbu perendam. Lalu masukan lah ke dalam wadah yang tahan panas lalu kemudian panggang lah daging itu kedalam oven dengan suhu kecil.
Kalau daging itu masih tetap keras, olah lah menjadi sebuah hidangan yang lain. Diantaranya, potonglah tipis-tipis kemudian masak lah dengan saus yang siap pakai ataupun Anda buat sendiri.

Ragu dengan kematangan steak
Taruhlah daging di sebuah wajan dan jangan sampai disentuh hingga tiba saat nya untuk membaliknya. Dengan Membolak-balik daging kita bisa memperlambat proses daging untuk matang.

Jangan sampai tergoda untuk selalu melakukan pemeriksa’an terhadap permukaan daging lainnya apakah sudah matang atau belum. Lakukan lah berdasarkan waktu saat memasak, misalnya untuk steak, satu menit untuk setiap sisi lain nya lalu biarkan lah hingga benar-benar matang.

Steak yang masih kurang matang
Bungkus lah menggunakan kertas aluminium lalu pangganglah kembali hingga matang.(chy)

Tinggalkan Balasan