Browse By

Sri Mulyani Bongkar Siapa Aktor Intelektual dari Kasus Century

Sharing!

Sri Mulyani (foto:guardian)

Ketua dari Komisi Pemberantasan Korupsi, Yakni Abraham Samad, mengatakan bahwa pihaknya mendapat keterangan luar biasa dari mantan Menteri Keuangan Indonesia, Yakni Sri Mulyani, terkait atas penyidikan kasus Bank Century.

Menurut Abraham Samad, keterangan dari Sri Mulyani tersebut dapat membongkar siapakah pelaku intelektual pengucuran dari bailout sebesar Rp 6,7 triliun itu. Seperti yang dilansir okezone abraham samad mengatakan bahwa Keterangan dari Sri Mulyani tersebut luar biasa dan bisa membongkar kasus Bank Century dan juga membongkar siapakah pelaku intelektualnya.

Sri Mulyani sendiri diperiksa oleh KPK di Kedutaan Indonesia diWashington DC, Amerika Serikat. Menurut Abraham samad, keterangan dari Sri Mulyani tersebut bisa membuat ada tersangka baru pada kasus Century.

Kata Abraham samad Dengan adanya keterangan dari Sri Mulyani, KPK bisa tetapkan orang tersebut sebagai tersangka, namun abraham tidak mau menyebut dengan jelas siapakah yang nantinya akan menjadi tersangka baru dari kasus Century itu.

Akan tetapi, Abraham samad menyatakan kemungkinan ada tersangka baru dari kasus Century bisa saja terwujud apabila kesaksian dari Sri Mulyani diperkuat dengan kesaksian dari Budi Mulia, Yakni pejabat Bank Indonesia yang sudah ditetapkan KPK sebagai tersangka.

banneracai TANAH WAKAF

“Tapi, keterangan (Sri Mulyani) masih berdiri sendiri. Kalau sudah periksa Budi Mulya, dan keterangan Budi sinkron dengan keterangan Sri Mulyani, baru bisa ditetapkan tersangka,” ungkap Abraham. (chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: