Sepeda Motor WK650i Asal China Ikut Balap Motor Ekstrim

Sepeda Motor WK650i (Foto:solusimobil)
Sepeda Motor WK650i (Foto:solusimobil)

Pada ajang Balap motor Isle of Man TT (IOMTT) yang akan diadakan tahun ini terasa semakin meriah dengan keikutsertaan motor sport China, yaitu CF Moto dengan menggunakan WK650i sebagai motor andalannya pada kelas Lightweight TT. Pada ajang itu, motor asal China ini akan bersaing dengan motor asal Jepang dan Italia.

Sepeda Motor WK650i berwarna oranye asal China ini menggunakan mesin dua silinder dan dapat menghasilkan tenaga 60 PS pada putaran mesin 9.000 rpm, dan torsi sebesar 62 Nm pada putaran mesin 7.000 rpm.

Seperti yang dilansir oleh Visordown, Senin, 14 Januari 2013, motor sport China ini bagian dari Hampshire Motorcycles yang telah dipersiapkan oleh tim WK Bikes dan yang diutus menjadi penunggang Sepeda Motor WK650i adalah David Johnson yang berhasil masuk 15 besar pada kejuaraan Superstock dan Superbike 2013 dengan catatan terbaik yaitu mencapai 202,5 km/jam.

Ajang Isle of Man TT adalah suatu kompetisi balap motor yang paling menantang di dunia. Pasalnya, trek yang digunakan yaitu jalan umum yang sudah disterilisasi dan aspek keselamatan sangat minim dimana tidak terdapatnya pembatas ban atau tumpukan pasir. Tembok, rumah penduduk, tiang listrik, hingga jurang siap menjadi ancaman bagi para pembalap. Selain itu, kontur jalan yang bermacam-macam akan menjadi tantangan lain bagi para pembalap. (Apz)

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.