Sepeda Listrik Uno, Bisa Hemat BBM 88%

Bentuk Sepeda Listrik Uno
Bentuk Sepeda Listrik Uno

Masyarakat saat ini mulai dibiasakan dengan kehadiran kendaraan bertenaga listrik baik roda dua maupun roda empat. Kendaraan listrik yang notabene adalah kendaraan ramah lingkungan yang menjadi alasan banyaknya orang yang mulai tertarik akan kendaraan tanpa bahan bakar minyak ini.

Bahkan saat ini bukan lagi sepeda motor atau mobil yang bisa melaju dengan tenaga listrik, tetapi ada sebuah inovasi baru dari Ataris Motor yang berhasil menciptakan sepeda Uno bertenaga listrik. Ajang Harteknas (Hari Teknologi Nasional) 2013 menjadi momen perkenalan kendaraan ramah lingkungan ini. Sepeda listrik Uno ini menawarkan sebuah transportasi yang sangat tepat untuk digunakan jarak dekat dengan bentuk yang menyerupai sepeda atau bisa dikatakan juga mirip dengan motor matik kecil.

Jumat, 30 Agustus 2013, saat gelaran Harteknas di Taman Mini Indonesia Indah, Ade Ferdian selaku Sales Ataris Motors mengatakan bahwa desain sepeda listrik Uno dari Italia, namun untuk proses perakitan dilakukan di Indonesia dan dijual dengan brand Indonesia juga.
Sebagai informasi, bahwa tenaga sepeda listrik Uno ini berasal dari motor listrik 350 W Hub Motor, menggunakan baterai 48V12AH. Untuk mengisi baterai penuh, dibutuhkan waktu 6-7 jam yang dapat digunakan untuk menempuh jarak 35-40 kilometer. Kecepatan maksimum sepeda inovatif ini hanya 35 km/jam.

Dengan menggunakan sepeda listrik Uno, sama dengan menghemat penggunaan BBM mencapai 88%. Cukup dengan merogoh kocek Rp 8,5 juta, sudah bisa membawa pulang sepeda listrik ini. (chy.rj)

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.