Browse By

Sembuhnya Cowok Kemayu dengan Pukulan dan PSK

               

ilustrasi gambar waria

Lelaki kemayu banyak ditemukan di sekitar lingkungan Anda. Kaum pria dengan kodrat gagah dan tegas namun bersikap seperti seorang wanita. Realita ini membuat risih salah seorang Stand Up Comedy asal Kupang bernama Ephy yang juga memiliki teman dengan kepribadian seperti wanita. Ephy melakukan berbagai usaha agar temannya menjadi normal kembali. Salah satunya dengan memancing sikap lelakinya seperti dipukul, ditendang dengan keras agar marah dan naluri lelakinya kembali lagi.

            Ephy mengatakan temannya seperti layaknya waria. Kemudian dididik dengan keras, dipukul setiap hari, ditampar sampai naik darah dan diajak berkelahi. Semuanya dilakukan agar keluar naluri laki-lakinya kemudian disewakan film biru dan disewakan PSK sampai pada akhirnya sudah menjadi lelaki normal kembali.

            Seksolog Wimpie Pangkahila tidak membenarkan tindakan tersebut karena orang yang tidak memiliki ilmu atau pengalaman tidak bisa menyatakan jika perilaku menyimpang tersebut telah sembuh. Perilaku menyimpang dikatakan sembuh jika diperiksa oleh orang yang telah ahli dalam bidang tersebut. Wimpie mengatakan siapa yang menyatakan sembuh dan kembali berprilaku normal jika bukan ahlinya, apalagi dengan kekerasan seperti itu.

banneracai

            Wimpie juga menjelaskan jika ingin mengubah perilaku abnormal perlu dilihat dari banyak faktor. Minimal dilihat dari empat hal ini yaitu sudut biologis, perkembangan masa kecil, lingkungan sekitar dan budaya setempat. Faktor tersebut memiliki perlakuan yang beda dalam perilaku abnormal seseorang. Pertama harus dilihat kenapa dia seperti itu kemudian dilihat lingkungannya. Jika lingkungannya yang bermasalah sebaiknya dibawa keluar dari lingkungan namun jika memang biologisnya orang tersebut sudah begitu maka tidak bisa dipaksakan dengan cara tersebut.

            Tindakan kekerasan tidak dibenarkan dalam dunia kedokteran ataupun seksolog meskipun untuk mengembalikan perilaku yang menyimpang. Meskipun tujuannya baik, sebaiknya diperiksakan dulu bagaimana hal tersebut bisa terjadi dan mencari sebabnya. Wimpie berpendapat kemungkinan ada rasa trauma yang dialami oleh orang yang diperlakukan begitu dan bisa saja berdampak panjang.

Facebook Comments
%d bloggers like this: