Browse By

Sayuran Ampuh Penurun Hipertensi

ilustrasi gambar sayuran

Cara terbaik untuk menurunkan kadar hipertensi yaitu dengan mengonsumsi sayuran. Sayuran jenis tertentu dapat mengobati hipertensi seseorang secara efektif. Bagi penderita hipertensi sebaiknya mulai untuk menyukai sayuran. Dikutip dari Healthmeup, inilah jenis sayuran itu:

Wortel
Ketika tekanan darah membuat Anda terkena penyakit jantung sebaiknya memperbanyak konsumsi wortel. Wortel mengandung beta-karoten dan kalium yang sangat bermanfaat agar denyut jantung dan fungsi ginjal dapat terkendali. Dengan begitu maka Anda dapat mengontrol tekanan darah dengan baik.

Seledri
Seledri mengandung kalium dan senyawa phthalide yang dapat melemaskan dinding pembuluh arteri, meningkatkan aliran darah di dalam tubuh dan mengurangi hormon stres karena tekanan darah tinggi. Seledri juga mampu untuk mengelola tekanan darah saat tinggi.

banneracai

Bayam
Magnesium yang ada di dalam bayam bermanfaat untuk menurunkan dan mengontrol tekanan darah saat tinggi. Apabila dikonsumsi setiap hari dapat meningkatkan aliran darah dan menjaga kondisi pembuluh arteri. Dengan begitu dapat membantu seseorang agar mengatur dan mengelola hipertensi mereka.

Tidak hanya sayuran tersebut, solusi rumahan agar mengatasi hipertensi yaitu mengonsumsi jus sayuran dalam jumlah yang banyak. Jus tersebut dapat ditambahkan madu atau bumbu dapur lain yang baik bagi kesehatan. Dengan mengonsumsi dua kali sehari jus sayuran dapat bermanfaat untuk menurunkan dan mengelola hipertensi.

Facebook Comments
%d bloggers like this: