Sarung Tenun Majalaya Produksi Lokal, Kualitas Terjamin

Mendekati Datangnya Bulan Ramadhan banyak dari pelaku bisnis mulai mengambil ancang-ancang memanfaatkan bulan tersebut untuk memperoleh penghasilan yang lebih dari pada pada bulan-bulan lainnya.

Sarung Tenun Majalaya
Sarung Tenun Majalaya

Seperti halnya para produsen sarung tenun di majalaya, Mereka sudah mulai mempersiapkan datangnya bulan Ramadhan dengan memproduksi lebih banyak dari pada hari biasanya. Dari pantauan redaksi, hasil produksi sarung Tenun majalaya tidak kalah bagus kualitasnya dengan produk-produk sarung yang sudah memiliki nama.

Salah seorang pelaku bisnis sarung majalaya di yogyakarta yang sudah cukup lama menjalankan bisnis iniĀ  yaitu Kurnia Itsnaini turut mengklaim akan kualitas dari sarung produksi dari majalaya Tersebut. “Kualitas sarung tenun majalaya bagus, tidak kalah dengan produk sarung yang sudah punya nama” ujarnya.

Dia mengakui bahwa sarung tenun majalaya dari tahun-ketahun semakin banyak diminati, ada pembeli yang hanya sekedar buat dipakai sendiri ataupun untuk sekedar dibagi-bagikan kepada sanak saudara. namun terkadang ada juga pembeli dari perusahaan-perusahaan besar untuk dibagikan kepada karyawannya menjelang lebaran.

“Ada salah satu perusahaan di semarang yang sempat ambil di kami hingga 3000pcs untuk dibagikan ke para karyawannya” Lanjut Kurnia.

Kurnia juga mengatakan bahwa pembeli bisa datang langsung untuk membeli secara eceran ataupun grosir, dengan harga yang jauh lebih murah. Karena dia lebih fokus ke bisnis online, Kebanyakan dari para pembeli minta dikirim langsung alamat.

“Untuk produk sarung majalaya saya hanya menjual Sarung Tenun gajah athena, banyak kok pembeli yang minta dikirim langsung ke alamat, seperti dari kalimantan, jakarta, sumatra, jawa timur bahkan dari jawa barat tempat asalnya” tutupnya. (chy)

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.