Browse By

Sahabat Alami ketika Menstruasi

ilustrasi gambar sayuran

Wanita menstruasi sering mengeluarkan darah deras yang membuat tidak nyaman. Masalah ini dapat dikurangi dengan bahan alami tertentu untuk dikonsumsi. Berikut ini bahan yang dapat diandalkan ketika menstruasi.
Brokoli
Brokoli mengandung vitamin K yang dapat mengentalkan darah. Konsumsilah sayuran ini ketika menstruasi agar mencegah perdarahan yang berat.
Pare
Sayuran pahit ini dapat menggumpalkan darah sehingga mengurangi perdarahan ketika menstruasi. Pare sangat membantu masalah tersebut sehingga menstruasi menjadi lancar.
Biji ketumbar
Daun dan biji ketumbar dapat direbus dengan air setengah gelas sampai mendidih. Minumlah ketika masih hangat agar dapat mengontrol alirah darah ketika menstruasi.
Asam
Asam berkhasiat dapat menggumpalkan darah dan mencegah pendarahan yang berlebihan karena tinggi serat dan kaya antioksidan. Minumlah jamu kunyit asam alami agar darah menjadi lancar.
Jeruk
Konsumsi cukup vitamin C akan mengurangi darah yang berlebihan ketika menstruasi. Minumlah jus jeruk segar sebanyak dua kali sehari agar menstruasi Anda lancar.
Pepaya
Pepaya dapat melancarkan menstruasi dan mengontrol aliran darah sehingga mengatasi masalah yang terjadi ketika menstruasi.
Lidah buaya
Konsumsi lidah buaya yang dicampur madu dua kali sehari akan mengurangi gangguan menstruasi dan pendarahan yang berlebihan.
Kayu manis
Bahan alami ini juga mengurangi ketika menstruasi berat. Bubuk kayu manis dapat ditambahkan ke roti panggang atau dibuat teh kayu manis hangat agar kesehatan menjadi terlindungi.

Facebook Comments
%d bloggers like this: