Browse By

Rusunawa Untuk Mahasiswa IAIN Bengkulu

Sharing!

Rusunawa Mahasiswa (Foto:kompas)

Rusunawa Mahasiswa (Foto:kompas)

Kemenpera (Kementerian Perumahan Rakyat) berencana untuk membangun 2 twin block rusunawa (rumah susun sederhana sewa) yang diperuntukan khusus mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu. Rusunawa yang akan dibangun dapat menjadi tempat tinggal bagi hampir semua mahasiswa baru yang berasal dari luar kota, sehingga mahasiswa tersebut tidak perlu susah mencari tempat tinggal maupun tinggal terlalu jauh dari lingkungan kampus.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari okezone, dari keterangan resminya, Rabu, 24 Juli 2013, Djan Faridz, selaku Menpera menyatakan bahwa kemenpera akan membantu IAIN Bengkulu dalam pembangunan dua TB rusunawa khusus untuk mahasiswa IAIN ini.

Dirinya juga menjelaskan bahwa secara umum, kebutuhan rusunawa bagi para mahasiswa sangatlah besar. Ditambah banyak perguruan tinggi yang telah mengajukan beberapa proposal permohonan bantuan yang berkaitan dengan pembangunan hunian yaitu rusunawa. Tidak hanya itu, perguruan tinggi tersebut dapat melatih mahasiswanya untuk menjadi agen perubahan untuk membiasakan diri tinggal di rusunawa baik dari sisi cara hunian maupun cara bersosialisasi.

Selain itu, Djan Faridz juga bependapat bahwa pihak perguruan tinggi perlu ikut serta dalam pembangunan agar rusunawa yang akan dibangun dapat segera dihuni. Pada rusunawa tersebut akan disediakan beberapa furniture penunjang seperti lemari pakaian, tempat tidur serta meja belajar bagi peghuninya.

Diharapkan IAIN Bengkulu dapat menjadikan rusunawa menjadi sebuah sarana yang sangat nyaman untuk tempat belajar para mahasiswa, sehingga berdampak dalam menghasilkan lulusan yang lebih berkualitas.

banneracai TANAH WAKAF

Pengembangan peningkatan kualitas mutu lulusan IAIN Bengkulu sangat dubutuhkan saat ini. Pembangunan rusunawa ini juga dapat menjadi salah satu cara dalam menarik minat mahasiswa dari luar daerah agar tertarik melanjutkan pendidikan ke IAIN Bengkulu. (chy.rj)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: