Browse By

Rumah Wartawan Dilabel 90 Juta Karena Tidak Laku

Sharing!

Ilustrasi Rumah Sederhana

Ilustrasi Rumah Sederhana

Saat ini kita tahu bahwa Perumahan nasional (Perumnas) sedang berupaya dalam pengembangan rumah sederhana tapak atau RST. Proyek tersebut dilakukan dalam skala mayoritas dari keseluruhan proyek yang dimilikinya. Perumahan bersubsidi yang telah dibangun Perumnas adalah salah satunya di kawasan Parung Panjang-Kabupaten Bogor.

Muhammad Nawir, selaku Direktur Pemasaran Perum Perumnas, menyatakan bahwa perumahan tersebut dijual seharga Rp 90 juta per unitnya. Jumlah rumah yang dibangun di Parung Panjang sekitar 400 unit, jadi totalnya senilai Rp 40 miliar.

Perumahan tersebut memang awalnya ditujukan hanya untuk rumah wartawan, tetapi realitanya kurang diminati. walaupun begitu banyak masyarakat juga yang cukup tertarik dengan rumah subsidi tersebut.

Narwin juga mengatakan bahwa total cadangan lahan atau disebut land bank Perumnas, memang secara nasional telah berkisar 3.000 ha, dan paling besar yaitu di Maja-Jawa Timur, dan Medan.

banneracai TANAH WAKAF

Dirinya juga menjelaskan bahwa pada semester I tahun 2013 telah dibangun sebanyak 5.000 unit rumah dengan berbagai tipe. Sebagian besar bangunan tersebut adalah RST sebanyak 80%. Pada tahun sebelumnya, telah dibangun sebanyak 10.500 unit, dan yang untuk komersial hanya sekitar 15 % saja.(chy.rj)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: