Browse By

Rumah PNS Murah akan ada di Kalimantan selatan

Sharing!

Ilustrasi Rumah PNS Murah (Foto:bisnis-kepri)

Ilustrasi Rumah PNS Murah (Foto:bisnis-kepri)

Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (DPD Apersi) yang berada di wilayah Kalimantan Selatan berencana mambangun Rumah PNS Murah di Tanah Bumbu, Kaltim. Para pengembang DPD Apersi berharap dukungan dari Pemda dan Kemenpera agar pembangunan dapat segera dilaksanakan.

Ketua DPD Apersi Kalsel yakni Hasyim KA menjelaskan bahwa saat ini fihaknya tengah menjalin komunikasi intens dengan Pemkab Tanah Bumbu untuk perencanaan pembangunan perumahan PNS tersebut.

Kemenpera telah menjelaskan bahawa kedua belah fihak dari Pemkab dan Apersi telah sepakat dengan rencana pembangunan perumahan PNS tersebut hanya tinggal menanda tangani perjanjian sebagai payung hukum pelaksanaannya.

Tanah Bumbu sebagai wilayah pemekaran tengah membutuhkan perumahan tersebut bagi PNS nya untuk bekerja secara optimal dan stabil, untuk itu Pemkab telah menyediakan lahan seluas 40 hektar.

Pemkab menganalisis bahwa dengan lahan selaus 40 hektar setidaknya dapat dibangun sekitar 4.000 rumah. Selain itu pemkab juga mengharap bantuan dari Kemenpera dan Pemda terkait perijinan, sarpras, air bersih, jalan utama dan selokan untuk pembuangan.

banneracai TANAH WAKAF

Meskipun DPD Apersi Kalsel baru berdiri dan beranggotakan kurang lebih 52 pengembang, namun mereka sangat optimis dikarenakan permintaan dari PNS yang mengingginkan rumah murah dan sederhana, terjangkau.(chy.rj)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: