Rumah lantai Dua Hampir Saja Terendam Air di Kampung Pulo

Banjir yang melanda Kampung Pulo (foto:okezone)
Banjir yang melanda Kampung Pulo (foto:okezone)

Warga di Kampung Pulo, Kel.Kampung Melayu, Kec.Jatinegara, Jakarta Timur, mulai dikepung datangnya banjir karena ketinggian air sudah hampir memasuki ke lantai dua rumah yang bereka diami.

Seperti yang dilansir okezone, Menurut seorang warga dari RT 03, RW 03, Kelurahan Kampung Melayu, Yakni Mutia yang berumur 52, dirinya beserta para keluarga rencana akan menumpang sementara di rumah adiknya diwilayah Bali Mester. Dia mengatakan bahwa Air tinggal beberapa centimeter lagi memasuki ke lantai dua.

Sejumlah warga lainnya di Kampung Pulo terlihat sedang sibuk memindahkan barang-barang yang terletak di lantai satu untuk dipindahkan ke lantai dua, dan juga terlihat beberapa orang membeli persiapan makanan di warung untuk bertahan hidup sementara di lantai dua rumahnya, serta tangga-tangga yang ada sudah juga dipersiapkan oleh mereka untuk dapat keluar masuk rumah.

Sekedar informasi tambahan, berdasarkan data yang diperoleh dari Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau disingkat Pusdalops BPBD Jakarta, pada jam 17.00 WIB ketinggian air di Pintu Katulampa sudah tercatat mencapai 100cm atau kata lain sudah memasuki siaga III, dan di Pintu Depok sudah mencapai 280cm atau kata lain sudah memasuki siaga II. Sedangkan pada Pintu Manggarai sudah mencapai 790cm atau memasuki siaga III. Berdasarkan data yang diperoleh tersebut, banjir dengan ketinggian 1,5 meter yang merendam Kampung Pulo, diperkirakan nantinya akan kembali naik sekitarĀ  jam 22.00WIB. (chy)

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.