Browse By

Rumah dengan Konsep Kolaborasi Tanaman di Tengah Kota

Sharing!

Pusat tengah kota, kota Lisbon, Portugal dengan tiga arsitek desainer rumah yang terinspirasi penyatuan rumah hunian dengan alam sekitar membangun rumah dengan tanaman sebagai bagian desain rumah.

Nama tiga desainer yang membuat rumah penuh tanaman tersebut adalah Luis de Andrade Rebelo, Tiago Rebelo de Andrade, dan Manuel Cachao Tojal yang telah menciptakan desain hunian dengan inspirasi konsep mediterania berkolaboasi dengan tanaman.

Rumah Dengan Konsep Kolaborasi Tanaman

Rumah Dengan Konsep Kolaborasi Tanaman

Hal menarik dari rumah tersebut adalah tanaman yang menutupi dinding rumah yang seakan menajdi tanaman berdiri secara vertical, karena rumah benar-benar tertutup oleh tanaman yang tidak kurang dari 4.500 jenis tanaman dengan 25 varian Iberian dan mediterania.

Penghematan dan alokasi air pada tanaman mejadi tantangan tersendiri bagi penghuni rumah ini. Dalam rumah terdapat tangga yang menghubungkan 4 lantai dari setiap lantai di rumah, aroma dari setiap lantai berbeda dikarenakan tanaman yang menempel di dinding juga berbeda mulai dari Lavender hingga Rosemary.

banneracai TANAH WAKAF

Bagian atap dibuat ruang terbuka untuk bersantai dan juga dibangun kolam renang panjang dan Jacuzzi, hal ini menjadi rumah inspiratif kaum urban dan penghijauan skala kecil dalam kota.(chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: