Rumah Canggih, Semua Fitur Serba Otomatis

Bagikan!

Jane Gibson di rumahnya yang canggih. (Photo: Telegraph)

Sebuah perusahaan teknologi yang berbasis di London-Inggris, baru mengadakan sebuah pameran properti. Pada ajang pameran properti itu, ditampilkan sebuah hunian masa depan yang dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih di dalamnya.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Dailymail, Jumat, 12 Juli 2013, bahwa fitur yang dipasang di dalam rumah tersebut diantaranya adalah bar, bioskop, dinding rahasia, mesin kopi, dan wallpaper magnetik. Canggihnya, semua fitur tersebut dapat dikendalikan oleh sebuah gadget yaitu iPad.

Untuk menghasilkan karya Rumah canggih nan modern seperti ini, perusahaan menghabiskan biaya sebesar 750 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 9,7 miliar.

Fitur lain yang juga dapat dikendalikan oleh iPad pada rumah tersebut adalah televisi, lampu, dan pemanas ruangan. Bahkan, tirai jendela rumah juga dikendalikan oleh iPad dan diatur agar dapat membuka dan menutup secara otomatis.

Ruang dapur pun tidak luput dari fitur canggih. Mesin cornflakes, mesin kopi dan jus, dan alat masak lainnya pun diberi sentuhan teknologi khusus agar dapat dioperasikan dalam satu sentuhan.

Segmen pasar dari perusahaan teknologi ini adalah para miliarder Timur Tengah, dan juga para selebritis papan atas. Sebuah survei mengatakan bahwa booming properti yang terjadi di London dipicu oleh para jutawan asing. Pemilik rumah di pusat kota London yang berasal dari Inggris hanya sebanyak 45% dengan pembelian sebagai rumah kedua atau ketiga. (chy.rj)

Bagikan!

CahiyaCom
  • CahiyaCom
  • Penulis Berita dan Informasi Online Seperti tips, cara dan juga berbagai trik.

Leave a Comment